Rohidin: Lebih Baik Kalau Banyak Calon Gubernur Maju Pilkada

Senin 26-08-2019,20:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  BENGKULU  >>>  Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah yang akan menjadi petahana di Pilkada serentak 2020 mendatang menjelaskan, dirinya mengaku tidak ada kriteria pendamping jika maju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. "Saya tidak ada kriteria pendamping. Sayapun belum ada memikirkan itu," ungkap Rohidin saat ditanya soal persiapan Pilgub Bengkulu, Senin (26/8).

       Dikatakan Rohidin, dirinya akan mengikuti mekanisme di dalam Partai Politik (Parpol). Meskipun dirinya merupakan Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar. "Kita di dalam partai juga harus tetap mengikuti tahapan-tahapan. Kalau soal wakil, saya tidak buat kriteria-kriteria. Kita lihat kedepanya seperti apa. Kan waktu masih cukup panjang," tegasnya.

       Banyaknya bakal calon gubernur maupun wakil gubernur yang digadang-gadang bakal maju Pilgub Bengkulu, menurut Rohidin, merupakan calon yang bagus."Yang pasti semua saya kira potensi itu banyak untuk calon kepala daerah di Bengkulu. Apalagi untuk wakil kepala daerah, saya kira munculnya calon-calon yang banyak itu mereka bagus-bagus. Ini juga menjadikan lebih baik kalau banyak calon," katanya.

       Sebelumnya, Rohidin disebut bakal maju Pilgub Bengkulu didampingi, DR, Ir H. Imron Rosyadi. Bahkan sejumlah kader Partai Golkar di Provinsi Bengkulu sangat mendukung keduanya maju berpasangan dalam pelaksanaan Pilgub Bengkulu. Seperti yang dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tingkat I Provinsi Bengkulu, Buyung Kasdi S.Sos, MM. "Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini sejumlah kader Golkar yang tersebar di Provinsi Bengkulu, menyambut baik kabar berpasangannya Pak Rohidin dengan Pak Imron dalam Pilkada Gubernur tahun depan. Bahkan dari penyampaian sejumlah kader, siap mendukung secara maksimal kalau wacana itu terwujud," kata mantan anggota dewan Provinsi Bengkulu tersebut.

       Menurutnya, alasan agar keduanya (Rohidin dan Imron, red) berpasangan cukup logis. Sebab keduanya punya kompetensi dan pengalaman dalam memimpin daerah. "Seperti pak Rohidin, sebelumnya pernah menjadi Wabup Bengkulu Selatan, Wagub, serta sekarang Gubernur Bengkulu. Sedangkan Pak Imron, dia pernah menjabat Bupati Bengkulu Utara 2 periode," tandas Buyung Kasdi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait