Gub Ajak Sukseskan MTQ ke 34 di MM

Rabu 02-10-2019,22:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Mukomuko harus sukses. Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengajak agar masyarakat khususnya umat muslim memeriahkan dan mengikuti kegiatan ini  pada tanggal 8 Oktober mendatang. Gub mengatakan, khalifah yang ada di Provinsi Bengkulu memiliki potensi besar dibidangnya.

"Saya mengimbau masyarakat khususnya umat islam, untuk menyukseskan hingga meriahkan pelaksanaan MTQ yang ke 34 tingkat Provinsi Bengkulu. Yang akan berlangsung di Kabupaten Mukomuko pada 8 Oktober mendatang," ujarnya kemarin

Rabu (02/10).

Dirinya pun berharap dengan kegiatan itu nantinya melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas, dengan demikian dapat membawa nama daerah Bengkulu.

"Kepada khafilah seluruh dari jajaran Kota dan Kabupaten Provinsi Bengkulu mari, seluruh kegiatan lomba agar diikuti. Selain itu dapat menghasilkan qori dan qoriah yang  dapat bertanding nantinya di Sumatera Barat tahun 2020 mendatang pada tingkat nasional. Dengan hasil yang memuaskan nantinya, dapat membawa nama harum Provinsi Bengkulu," tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini berdampak pada kesejahteraan masyarakat dengan religius. Rohidin juga menambahkan melalui Momentum MTQ ini agar kaum muslimin dan muslimat betul-betul mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari agar Bengkulu yang Maju dan Religius akan benar-benar terwujud.

"Saya berharap kegiatan ini akan berdampak dengan kesejahteraan masyarakat yang dilandaskan dengan keagamaan. Pada MTQ ini sesuai tema meningkatkan religius. Saya berharap mari bagi umat muslim untuk mempelajari, memahami hingga mengamalkan Al Quran dalam keseharian kita. Sehingga kegiatan ini dapat sukses, dengan Bengkulu maju dan religius," imbuhnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait