Ingin Kenal Senjata TNI, Saksikan Pameran Alutsista di BIM Bengkulu

Sabtu 05-10-2019,20:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Danrem : Kita Buka Sampai 7 Oktober 2019

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Korem 041/Garuda Emas bersama Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pameran Alutsista yang merupakan rangkaian Dirgahayu ke-74 TNI tersebut, salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan persenjataan yang dimiliki TNI.

"Pameran Alutsista ini merupakan salah satu instruksi Panglima TNI dalam rangka HUT TNI tahun ini. Dengan pameran ini kita berharap masyarakat dapat mengetahui jenis persenjataan yang dimiliki TNI," ungkap Danrem 041/Garuda Emas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, S.AN, MM didampingi Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, ST, Sabtu (5/10).

Menurutnya, dengan pameran ini juga ditargetkan dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air dan nilai-nilai perjuangan dalam mempertahankan NKRI ditengah-tengah masyarakat. Adapun jenis-jenis Alutsista yang dipamerkan, tergolong senjata ringan atau senjata perorangan, seperti pistol dan senapan buatan dalam negeri, yakni PT Pindad.

"Kemudian jenis senapan mesin berat, berbagai jenis mortir, miniatur kapal perang, serta kelengkapan Alutsista lainnya. Kemudian juga ada jenis senjata terbaru yang juga kita pamerkan. Tapi yang jelas Alusista tersebut, yang biasa digunakan TNI Angkata Darat dan Angkatan Laut.  Pameran alutsista ini akan kita laksanakan selama tiga hari sampai tanggal 7 Oktober," tegas Dwi dalam pameran yang di pusatkan di Bencoolen Indah Mall (BIM).

Lebih jauh dikatakannya, pameran Alutsista ini sendiri digelar selama 3 hari, dimulai pada hari ini (kemarin, red) hingga Senin (7/10). "Nantinya masyarakat yang ingin menyaksikan, bisa melihat secara dekat Alutsista yang kita miliki. Dimana biasanya Alutsista yang dimaksud, digunakan pada waktu patroli infantri dan lainnya," singkat Dwi.

Danlanal Letkol Laut (P). M Andri Wahyu Sudrajat ST, dia menambahkan, dari pameran alutsista yang mereka laksanakan, untuk menjaga teritorial wilayah perairan Bengkulu sebenarnya senjata yang mereka miliki saat ini masih kurang. "Kita akui kalau untuk menjaga wilayah perairan Bengkulu, senjata yang kita miliki saat ini masih kurang. Dan setiap tahun kami selalu mengajukan untuk penambahan alutsista tersebut, " tambah Danlanal.

Dalam pembukaan pameran, dihadiri unsur Forkopimda Provinsi, jajaran Korem 041/Gamas dan Lanal Bengkulu, serta beberapa tamu undangan lainnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait