Bupati Mian Kungker ke Tanjung Putus Cek Jembatan

Jumat 11-10-2019,19:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Dalam rangka kunjungan kerja (kungker) di Kecamatan Kerkap, Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian didampingi puluhan pejabat melakukan pengecekan perbaikan jembatan yang berada di Desa Tanjung Putus.

Pengamatan radarbengkuluonline.com, dilapangan, perbaikan jembatan secara darurat ini, sebelumnya telah dilakukan oleh warga setempat secara bergotong royong dan swadaya pada akhir bulan Agustus lalu dengan menggantikan lantai jembatan sepanjang 72 Meter tersebut dengan bentang 6 Meter.

Bupati Mian menjanjikan akan melakukan pembangunan jembatan yang menjadi akses utama perekonomian masyarakat ini baru secara permanen dengan menyiapkan setidaknya anggaran senilai Rp12 milyar pada tahun 2020 mendatang dan meminta pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan pembebasan lahan.

"Kita akan bangun baru secara permanen jembatan yang menjadi akses utama perekonomian masyarakat ini dengan anggaran setidaknya Rp12 Milyar pada tahun 2020, untuk pemdes dan kecamatan saya minta lakukan pembebasan lahan," Ungkap Mian.

Kades Tanjung Putus, Kus Endah mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati BU yang telah menjanjikan akan membangun jembatan tersebut secara permanen, selama ini jembatan yang telah berusia puluhan tahun tersebut hanya dilakukan pergantian lantai jembatan secara swadaya. "Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemda BU yang telah menjanjikan akan membangun jembatan secara permanen," ujar Kades.

Selain melakukan kunjungan jembatan, Bupati BU juga mengujungi warga setempat yang mengalami sakit, serta memberikan bantuan handtraktor dan program bedah rumah ke sejumlah masyarakat.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait