Prestasi MTQ Provinsi Meningkat di Urutan 7 , Seluma Segera Evaluasi Diri

Selasa 15-10-2019,09:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   SELUMA  >>>   Berada di posisi ke 7 pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu ke 34 di Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma akan evalusai hasil yang diraih kontingennya.

Kepala Kemenag Seluma, Drs. Herman Yatim, MH mengatakan akan melakukan evalusai bersama unsur-unsur terkait."Kami akan evalusai secara menyeluruh. Namun setidaknya tahun ini sudah ada peningkatan. Tidak seperti MTQ tahun lalu yang menjadi juru kunci," kata dia, Senin (14/10).

Menurutnya, evaluasi tersebut sangat sinkron dengan program dan visi misi Pemkab Seluma yang telah dilakukan atau sedang berjalan. "Alhamdulillah, kita masuk nominasi juara 1 untuk hifzil quran 30 juz, juara 1 tuna netra, juara 3 fahmil, juara dua tafsir 30 juz bahasa Inggris, dan juara 3 tafsir 30 juz bahasa Indonesia," kata Herman.

Dikatakannya, evaluasi dan pembinaan tidak hanya mengejar target prestasi MTQ saja.  Melainkan untuk meningkatkan minat baca alquran dan pengembangan agama di tengah masyarakat. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait