Gandeng BPOM, IWAPI Ingatkan Keamanan Makanan, Obat dan Kosmetik

Selasa 15-10-2019,20:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Menyikapi semakin banyaknya produk makanan, obat serta kosmetik yang terus berkembang. DPD IWAPI Provinsi Bengkulu menggandeng BPOM mensosialisasikan keamanan makanan, obat dan produk kosmetik.

"Hari ini, kami bersama BPOM Bengkulu melakukan kegiatan sosialisasi makanan, obat dan kosmetik yang aman bagi masyarakat selaku konsumen," kata Ketua DPD IWAPI Provinsi Bengkulu, Trisna Anggraini S.Ip, MM, Selasa (15/10).

Dijelaskan oleh Trisna hendaknya dalam mengkonsumsi makanan, minuman, obat serta produk kosmetik, masyarakat dapat melihat dengan jeli. Apakah produk tersebut sudah tersertifikasi oleh BPOM atau belum.

"Jadi kalau produk tersebut tidak ada label halal serta dari BPOM, sebaiknya dicek terlebih dahulu sejauh mana keamanannya. Jangan sampai setelah kita konsumsi terjadi hal-hal yang tidak baik bagi tubuh kita. Seperti adanya edaran dari BPOM terkait peredaran obat ranitidin yang selama ini beredar ditengah masyarakat ternyata mengandung bahan penyebab kanker dan peredarannya ditarik," terang Trisna.

Sebab itu, perlu agar masyarakat tahu bagaimana memilih produk yang aman bagi mereka. "Kegiatan sosialisasi seperti ini perlu rutin dilaksanakan agar masyarakat kita paham demi keamanan kita selaku konsumen," kata Ketua DPD IWAPI Provinsi Bengkulu tersebut.

Sebelumnya diketahui dalam sosialisasi bersama BPOM diikuti oleh puluhan anggota IWAPI Bengkulu dan diisi oleh narasumber dari BPOM Bengkulu. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait