Porwil Semakin Dekat, Dispora dan KONI Diminta Maksimal

Kamis 17-10-2019,08:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Guna menyukseskan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X se-Sumatera yang semakin dekat dan akan dimulai pekan pertama bulan depan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi harus meningkatkan sinergitas dan maksimal. Demikian disampaikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Irwan Eriadi, SE, M.Si.

"Karena perhelatan PORWIL itu bisa dikatakan sukses, bukan hanya dipandang dari sisi sebagai tuan rumah saja. Tetapi juga dari sisi prestasi yang dicapai para atlet. Dari kedua sisi ini, berarti KONI dan Dispora Provinsi itu sejak awal sudah harus meningkatkan sinergitas," ungkap   Edi Ramli panggilan akrabnya, kemarin (16/10).

Menurutnya, ini disampaikan lantaran masih kerap terdengar informasi-informasi sumbang, yang tentunya berkaitan dengan persiapan PORWIL dengan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah. "Salah satu contohnya karena venue belum selesai, akhirnya atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi PORWIL harus berlatih pada venue seadanya. Bahkan ada yang harus berlatih ke luar daerah," sesal Politisi Gerindra ini.

      Padahal, lanjut Edi Ramli, untuk penyelenggaraan PORWIl ini tidak sedikit menguras APBD Provinsi. Dimana alokasi anggaran untuk KONI itu khusus menyiapkan atlet, sedangkan Dispora menyiapkan venue. "Tapi yang jelas pasca PORWIL ini nanti kita lakukan evaluasi, karena kita tidak ingin anggaran yang telah dikucurkan terkesan sia-sia," tegas Edi.

Lebih jauh dikatakannya, meskipun demikian pihaknya berharap dengan waktu yang tersisa, sinergitas antara KONI, Dispora, ataupun pihak terkait lainnya tetap ditingkatkan. "Terus terang saja, kita juga menginginkan PORWIL berjalan sukses. Tidak hanya sebagai tuan rumah, tetapi raihan prestasi," tutup Edi Ramli. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait