SMKN 5 Kota Bengkulu Icon Sekolah Seni dan Kerajinan

Jumat 18-10-2019,10:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Menjadi icon sekolah seni dan kerajinan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Bengkulu, terus menampakkan tajinya pada masyarakat. Dengan memberikan kontribusi nyata bagi dunia seni dan kerajinan, sehingga pihaknya terus dipercaya dalam mengisi setiap event besar di Bengkulu.

"Alhmadulillah, kalau untuk seni, kami sudah bekerjasama dari pihak terkait dalam mengisi acara, seperti event tahunan tabut diperankan dalam tarian tabut, gebyar SMK dan masih banyak lagi," ujar Kepala SMKN 5 Kota Bengkulu, Rismaiti, S.Pd, M.Pd pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Sedangkan untuk kerajinan, peran siswa SMKN 5 sangat nyata kontribusinya. Seperti mengisi kegiatan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) di Provinsi Bengkulu beberapa bulan yang lalu, pihak sekolah yang membuat souvenir tabut dari kayu. "Maka dari itu, masyarakat jangan ragu untuk menyekolahkan anaknya disini. Sebagai icon sekolah seni dan kerajinan, tentunya skill yang mereka dapatkan disini, berguna saat memasuki dunia pekerjaan," terangnya.

Untuk itu, dia berharap sekolahnya dapat terus maju dan berkembang. Terutama alumni SMKN 5 dapat terserap di dunia industri, usaha dan lain-lain. "Menghasilkan siswa SMK siap bekerja," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait