Agusrin Nilai Kepemimpinan Daerah Berjalan Dengan Baik

Senin 21-10-2019,20:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M. Najamudin menilai pimpinan daerah setelah era kepemimpinannya, baik Gubernur ataupun Bupati/Walikota di Provinsi Bengkulu telah bekerja keras untuk membangun daerah. Ini dapat terlihat dari upaya yang telah dilakukan dalam mengejar ketertinggalan di Provinsi Bengkulu.

"Kondisi yang ada sekarang merupakan sebuah langkah yang baik. Dan kita harus berikan apresiasi. Walaupun saya sudah hampir 10 tahun tidak bicara di publik, karena tidak ingin mengganggu pemerintahan di Provinsi Bengkulu, tapi saya tetap terus memantau perkembangan dan pembangunan daerah yang kita cintai ini," ungkap Agusrin.

Dirinya pun, masih tetap memberikan masukan kepada siapapun Gubernur setelahnya yang memimpin daerah. Jadi, komunikasi masih berjalan dengan baik. "Terkadang saya juga diminta memberikan masukan ataupun sumbang saran, yang semata-mata bagaimana mengejar ketertinggalan Provinsi Bengkulu ini," ujar pria yang kembali didorong maju dalam Pilgub tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, apa yang harus dilakukan pemimpin daerah dalam mengejar ketertinggalan, baik Gubernur ataupun Bupati/Walikota bukanlah pekerjaan yang mudah. "Jadi, kita sebagai masyarakat, jangan sedikit-sedikit menyalahkan mereka (Pemimpin Daerah, red). Membangun itu butuh keberanian yang cukup. Karena, harus berhadapan dengan risiko yang besar," kata Agusrin.

Lebih jauh dikatakannya, seandainya masih ada harapan-harapan masyarakat yang mungkin belum terpenuhi, bukan karena Gubernur atau Bupati/Walikota tidak bekerja. "Saya rasa, baik Gubernur era Pak Junaidi, Ridwan Mukti, dan saat ini Rohidin Mersyah sudah bekerja keras. Sehingga harus kita apresiasi. Karena semuanya sudah bekerja keras," demikian Agusrin. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait