Perdana Buka Penjaringan Pilgub, Perindo Diserbu Kandidat

Senin 21-10-2019,20:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu resmi melaunching pendaftaran dan penjaringan Bakal Cagub dan Cawagub Bengkulu masa bakti tahun 2020-2024. Menurut Sekretaris DPW Perindo Provinsi Bengkulu, Ismail Saleh, ini merupakan keikutsertaan yang pertama DPW Perindo Provinsi Bengkulu dalam Pilgub.

"Kita ini baru sejak tahun 2016 lalu menjadi organisasi Partai Politik. Dan Pileg serta Pilpres tahun ini merupakan keikutsertaan kita yang pertama dalam pemilu. Kemudian Pilkada serentak tahun 2020 ini perdana yang kita ikuti sebagai peserta. Dengan modal dua kursi DPRD Provinsi, maka hari ini kita mulai membuka penjaringan dan pendaftaran," ungkap Ismail Saleh kepada jurnalis, Senin (21/10).

Adapun dari Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Drs Gustianto menyampaikan, hari ini (Senin-red) mereka melaunching serentak dengan DPD Perindo di delapan kabupaten. "Hari ini kita launching penjaringan dan pendaftaran. Dan begitu kita buka, yang pertama tadi sudah ada tim dari Agusrin M Najamuddin, LO Rohidin Mersyah dan LO Rio Capella yang mengambil formulir pendaftaran. Selanjutnya, siang ini juga sudah komunikasi tim dari Hijazi akan mengambil formulir," terang Gustianto.

Adapun pendaftaran yang mereka buka, lanjut ketua tim penjaringan tersebut, akan dibuka hingga tanggal 4 November. "Pendaftaran kita buka sampai tanggal 4 November. Kami memberi kesempatan yang sama bagi putra putri terbaik Bengkulu untuk dapat diusung oleh Perindo," terang Gustianto.

Adapun dari kader Perindo sendiri, Gustianto menegaskan masih belum ada kepastian apakah akan ada yang maju atau tidak. "Kalau kader, sampai hari ini belum ada yang konfirmasi akan maju. Dan dalam penjaringan yang kita lakukan setelah proses pendaftaran nanti kedepan akan ada fit and proper test oleh DPW," pungkas Gustianto.

Sementara itu dari LO Agusrin M Najamuddin, Hendra Kusman menegaskan, seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa mereka akan mengikuti dan mengambil formulir pendaftaran Cagub di seluruh Parpol yang buka penjaringan.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kita akan ambil formulir pendaftaran di seluruh Parpol yang buka penjaringan dan dengan Perindo ini adalah partai ketujuh yang kami datangi," pungkasnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait