Adi Bayu Pengestu dan Lica Miana Dinobatkan Sebagai Duta FEBI IAIN

Selasa 22-10-2019,09:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Adi Bayu Pengestu dan Lica Miana resmi dinobatkan sebagai Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bengkulu, setelah berhasil mengalahkan 16 besar finalis lainnya.

Dekan FEBI IAIN Bengkulu, Dr. Asnaini MA, mengucapkan selamat pada duta-duta yang sudah terpilih. Seperti Duta FEBI, Duta Favorit, Duta Intelegensi, Duta Persahabatan dan Duta Berbakat. Maka dari itu, dia mengimbau supaya dapat terus memperluas ilmu pengetahuan, serta menjadi model FEBI ditingkat nasional maupun internasional. "Terus mengasah bakat diri kalian. Jadilah yang terbaik," kata Asnaini pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Sementara itu, Pembina Duta FEBI IAIN Bengkulu, Veronita menjelaskan, calon duta tersebut telah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Seperti tes tertulis, baca Al Quran, tes bakat dan tes wawancara dan mengikuti masa karantina selama 10 hari.

"Animo mahasiswa yang ikut sangatlah tinggi. Sehingga, kami banyak menyeleksi dari ratusan mahasiswa yang mendaftar," kata Verinota.

Disisi lain, Adi Bayu Pengestu yang dinobatkan sebagai Duta FEBI mengaku sangat senang dan bangga. Karena sudah banyak melewati tahapan proses yang panjang. Dirinya juga tidak merasa jumawa mendapat gelar duta yang diembannya. Namun, sebagai motivasi dirinya untuk menjadi lebih baik dan berpestasi. "Terima kasih dewan juri, sudah memilih kami berdua sebagai Duta FEBI 2019. Semoga amanah yang kami emban dapat kami laksanakan dengan sebaik mungkin," tutur Bayu -- sapaan akrabnya.

Berikut 16 finalis, berdasarkan penilaian para juri dinobatkan, dari duta masing-masing. Duta FEBI IAIN Bengkulu tahun 2019, Adi Bayu Pengestu dan Lica Miana. Duta Favorit, Meki Prasetyo dan Istiqomatis Syururiah. Duta Intelegensi, Andika Sepriyadi dan Lisnawati Dalimunte. Duta Persahabatan, M. Mustofa dan Shintia Putri Amanda. Duta Berbakat, Tezar Anugrah Fajar dan Berliana Putri. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait