Rejang Lebong Tingkatkan Pelestarian Nilai Budaya

Selasa 22-10-2019,10:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   REJANG LEBONG  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (Rl) bekerjasama dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat, Direktoral Jenderal Budaya-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama  untuk meningkatkan kegiatan melestarikan nilai-nilai kebudayaan.

Menurut Bupati RL, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si budaya merupakan perekat kehidupan. Dan sangat penting kelestariannya harus dijaga dengam baik. "Pelestarian nilai-nilai budaya sangat penting. Budaya salah satu perekat, menyambung silaturahmi antar daerah. Kita tidak boleh melupakan adat dan kebudayaan, khususnya di Kabupaten Rejang  Lebong. Salah satu upaya promosi kebudayaan Rejang Lebong dikaitkan dengan pariwisata adalah Batu Betiang, Bukit Kaba dan Suban Air Panas yang menyimpan nilai kebudayaan para leluhur,"beber Hijazi.

Sementara itu, Kepala UPT di Direktorat Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan, Suarman mengatakan, bahwa mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan memang menjadi keharusan. Dimana kontribusi kebudayaan bukan hanya identitas, tetapi mempunyai hal yang lebih penting dari pada itu. Karena kebudayaan adalah deposit masa depan Indonesia.

"Kita menganggap potensi-potensi kebudayaan untuk pembangunan karakter, menggerakkan ekonomi rakyat dan menggerakkan pariwisata di setiap daerah. Termasuk di Kabupaten Rejang Lebong."(ide).

Tags :
Kategori :

Terkait