Personel Korem 041 Gamas Bantu Membersihkan Tempat Pertandingan

Selasa 22-10-2019,21:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tim Cabor Sepak Bola Tiba di Bengkulu

RBO, BENGKULU - Pekan Olahraga Wilayah Sumatera ke 10 akan berlangsung pada 3 November hingga 9 November tahun 2019 ini mulai meriah. Saat ini beberapa venue sudah dipersiapkan. Kemarin Selasa (22/10) pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Pemda Provinsi Bengkulu bersama Korem 041 Gamas melakukan pembersihan venue yang akan menjadi tempat pertandingan.

Untuk Cabang Olahraga Sepak Bola yang akan berlangsung di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu akan diagendakan pada 24 Oktober mendatang. Disampaikan Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Athisar Sulaiman, S.Ag, MM para kontingen sudah mendatangi untuk bertanding. "Pertandingan Sepak Bola itu pada tanggal 24 Oktober mendatang. Hari ini wasit hingga juri sudah didatangkan di Bengkulu, kemudian dari kontingen khusus sepak bola sudah sampai hari ini sesuai rapat yang kita gelar kemarin," ujarnya.

Kemarin, pihaknya fokus terhadap kegiatan pembersihan yang berada di Studion. Bahkan menurutnya ada ratusan tenaga gabungan yang ikut serta membersihkan tempat pertandingan tersebut.

"Kita memang meminta koordinasi dengan jajaran Personil TNI untuk membantu membersihkan lapangan pertandingan ini. Untuk kebersihan di seputar Studion sehingga kita bisa menempatkan posisi mana yang bisa kita tempatkan dalam pertandingkan. Ada sebanyak 200 orang kita turunkan semua untuk membantu pembersihan lahan ini," tambahnya. Terkait perkerjaan sendiri dirinya tidak dapat banyak berkomentar dikarenakan pembangunan tersebut berasal dari CS Perusahaan. Namun kendati demikian, sebelum 10 hari pertandingan seluruh tempat sudah siap untuk difungsikan.

"Fokusnya hanya kebersihan, kalau barang ini hingga akhir bulan. Sehingga nanti para pemain masuk kesini, kalau pembangunan perkerjaan saya tidak tahu karena ini dari anggaran CSR perusahaan," imbuhnya.

Sebanyak lima tim sepak bola dari lima provinsi di Pulau Sumatera yang akan bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X Sumatera tiba di Kota Bengkulu. Kelimanya adalah tim sepak bola dari Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Barat dan Sumatra Selatan. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Mufron Imron mengatakan, khusus cabang olahraga atau Cabor sepak bola pada Porwil ke-X ini memang digelar lebih dulu ketimbang Cabor lainnya. Cabor sepak bola mulai bertanding pada 24 Oktober. Sedangkan pembukaan Porwil dilakukan pada 2 November.

"Alhamdulilah 5 tim sepak bola dari 5 Provinsi sudah tiba di Bengkulu. Untuk kontingen Sumatera Barat dan Sumatera Selatan berangkat melalui jalur darat, sedangkan tiga kontingen lainya yang datang hari ini menggunakan jalur udara," katanya.

Mufron menjelaskan, khusus Cabor sepak bola akan bertanding di dua lokasi berbeda. Pertama di stadion Semarak Kota Bengkulu dan kedua di Stadion Sepak Bola di Kabupaten Bengkulu Selatan. Kelima tim sepak bola yang telah tiba lebih awal ini pun telah berangkat ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Mufron juga memastikan seluruh persiapan untuk menggelar pertandingan sepak bola di Kabupaten Bengkulu Selatan telah dipersiapkan dengan baik. Termasuk panitia juga menyiapkan 2 unit bus yang disiagakan untuk transportasi atlet selama di Bengkulu Selatan.

Sementara itu, Wakil Manager tim sepak bola Sumatera Barat Vitan Hamdi mengatakan, mereka memang sengaja datang lebih awal karena ingin beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan yang ada di Bengkulu. Mereka juga ingin melakukan latihan terlebih dahulu.

"Datang lebih cepat itu lebih baik dari pada terlalu mepet-mepet datangnya karena para atlet sepak bola kita ini bisa istirahat dahulu nantinya sebelum memulai latihan jelang pertandingan," ujarnya.

Hamdi menambahkan, tim sepak bola yang dibawa berjumlah 25 orang. Hal itu terdiri dari 20 orang pemain sepak bola dan 5 orang jajaran tim pelatih dan official. Mereka juga menargetkan bisa memboyong medali emas di Cabor sepak bola ini.

"Untuk di Porwil di Provinsi Bengkulu ini, kita sudah menargetkan yakni membawa pulang mendali emas dan menjadi juara satu dalam cabor sepak bola ini," papar Hamdi. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait