Rohidin ke PPP, Rosjonsyah, Agusrin Kembalikan Formulir, Bando Daftar Cagub Perindo

Jumat 25-10-2019,21:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Wujud keseriusan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu, H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si yang saat ini masih menjabat Bupati Lebong, pada Jumat, (25/10) mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Hanura. Sedangkan di tempat terpisah, petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah, mengambil berkas pendaftaran secara langsung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hanya memiliki 1 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, lalu ada Bando Amin C Kader mantan Bupati Kepahiang yang mengambil formulir Cagub di Partai Perindo serta Agusrin mengembalikan formulir Cagubnya ke PKS.

Kandidat balon Gubernur, Rosjonsyah ketika ditanyai wartawan mengaku serius mengikuti kontestasi Pilkada serentak tahun depan.

Bahkan diakui, keseriusan maju sebagai salah satu kandidat balon gubernur ini, ditunjukkannya dengan telah menjalin komunikasi dan mendaftar serta mengembalikan berkas pendaftaran ke berbagai Parpol yang membuka penjaringan, diantaranya, Golkar, PDI-P, Gerindra, Perindo dan Hanura.

“Saya hanya akan maju pada Pilgub 2020 mendatang melalui jalur parpol. Karena maju Pemilihan Bupati (Pilbup) sudah dua periode, dan siap berpasangan dengan siapa saja, asalkan berdasarkan kesepakatan partai pengusung,” ungkap Rosjonsyah saat ditanyai sedang berada di DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, kemarin.

      Sementara secara terpisah, petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah didampingi tim, disela-sela pengambilan formulir pencalonan ke PPP mengaku, mandaftar ke PPP ini karena memang memiliki hubungan yang baik dengan jajaran pengurus PPP di Provinsi Bengkulu.

Dimana PPP merupakan partai yang ikut mendukung pencalonan dirinya saat berpasangan dengan Ridwan Mukti pada Pilkada 2015 lalu, sehingga dinilai sangat loyal saat mengawal pemerintahan Rohidin Mersyah saat ini.

“Mendaftar ke PPP ini menjadi parpol ke 8 yang kita datangi, setelah sebelumnya, PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, Perindo, Hanura dan PKS,” ujar Rohidin.

      Dibagian lain, tim penjaringan kandidat balon Gubernur dan wakil Gubernur dari PPP, Evan Trijasa menambahkan, kendati PPP hanya memiliki 1 kursi, namun akan memiliki nilai tawar tersendiri.

“Dengan kader PPP di kabinet Jokowi sebagai Menteri Bappenas, secara tidak langsung akan berdampak, siapapun yang akan diusung PPP dan terpilih menjadi Gubernur nantinya, akan kita dorong agar program stategis nasional bisa masuk ke Bengkulu,” pungkas Evan.

      Sebelumnya dari Sekretaris tim penjaringan DPW Partai Perindo Eko Febrinaldo SH dia menyampaikan bahwa kader Perindo, Bando Amin C Kader telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Cagub. "Tadi sudah ada Pak Bando Amin yang datang mengambil formulir Cagub, lalu ada LO dari Pak Rohidin yang mengembalikan formulir," kata Eko.

      Adapun dari tim penjaringan DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Zamzami Putrado SE, dia mengatakan bahwa proses pendaftaran atau pengembalian berkas terakhir dilakukan hari ini (Jumat-red), "Pendaftaran dan pengembalian berkas kita tutup hari ini," tutup Zamzami.

      Dan dari tim penjaringan DPW PKS Provinsi Bengkulu Ahmad Nasti Nasution mengatakan bahwa ada LO Rohidin yang datang mengembalikan berkas, "LO Rohidin sudah mengembalikan berkas tadi," kata Nasti. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait