Pantun Bundra Jaya Jadi Sinyal, Saat Hijazi Kunjungi Seluma

Senin 28-10-2019,21:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Setelah sempat mengunjungi Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan, Kabupaten Seluma menjadi kunjungan kerja ke empat Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, S.H., M.Si. kemarin (11/10).

Kedatangan orang nomor 1 di Rejang Lebong (RL) tersebut disambut hangat Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH, Sekda Irihadi S.Sos.M.SI dan Kepala OPD di gedung daerah Serasan Seijoan Seluma. Hijazi menolak dikatakan kunjungannya membawa rombongan Kepala OPD, Camat dan BMA dalam rangkaian safari politik menjelang pencalonannya menuju bursa Pilgub mendatang. "Dalam rangka program kerja dalam rangka memastikan di Provinsi Bengkulu tidak ada persoalan. Jadi, kunjungan kerja sekaligus silaturahmi. Kalau ada yang bilang safari politik, itu pendapat mereka saja. Boleh saja, karena saat ini tahun politik dan era keterbukaan semua terbuka," kata Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, S.H., M.Si.

Dia mengatakan timnya masih menggodok bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi maju dari wilayah Semaku (Seluma, Manna,Kaur). "Awalnya ada 21, namun saat ini oleh tim sudah digodok tinggal 7 nama," kata dia.

Lalu, apakah dari tujuh nama itu, nama bupati Bundra Jaya SH.MH berpotensi dipilih mendampinginya? "Saya tidak tahu, ada mereka (tim- red) yang menggodok,  mengkaji. Bukan dikaji kejelekannya tapi kebaikannya. Mereka yang mengkaji semua, dicari kesempatan. Kalau peluang Bundra ya saya tidak tahu, saya tak berani mengatakan. Nanti dikatakan iya gak tahunya tidak. Dikatakan tidak, tak tahunya iya. Tapi Yang jelas kalau sepasang sudah cocok, karena wajahnya ada kesamaan," kata Hijazi.

Sementara itu, sinyal politik itu nampaknya disambut baik Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH yang telah mengambil formulir Cawagub dari PDIP. Sinyal dan dukungan terlihat dari sebait pantun yang dilontarkan bupati saat menyambut kedatangan rombongan bupati RL. "Dari Seluma beli serabi, didekat kopi. Kami siap dukung pak Hijazi jika nanti ke provinsi," sampai Bundra Jaya.

Dukungan tersebut menurut Bundra bertolak adanya ikatan emosional yang dekat berawal saat Bundra Jaya SH.MH masih menjabat Kasipidsus Kejari Rejang Lebong dan ketika itu, Hijazi sudah menjabat Bupati Rejang Lebong.

"Berawal dari pertemanan dengan beliau, kita doakan beliau menjadi nomor 1 di Bengkulu. Kenapa tidak, yang menetapkan yang maha kuasa dan perjalanan silaturahmi ini tidak terputus," sampai Bundra. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait