Telah Beroperasi, RSGM Berikan Layanan Terbaik

Senin 28-10-2019,21:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU  - Keberadaan Rumah Sakit Gading Medika (RSGM) yang diketahui sudah mulai beroperasi diminta dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima pada masyarakat. Ini disampaikan Waka III DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi, SE yang sempat melakukan kunjungan langsung ke RSGM yang terletak di Lingkar Barat Kota Bengkulu, Senin (28/10).

"Kita tetap memberikan apresiasi dengan mulai beroperasinya RSGM yang merupakan salah satu RS swasta. Meskipun demikian kita tetap mengingatkan pihak ataupun manajemen RSGM harus bisa memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Bengkulu. Sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat, pada saat ke RSGM," ungkap Erna.

Menurut Waka III DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu itu, dengan tumbuhnya atau bertambahnya RS di Provinsi Bengkulu, Ia meyakini berdampak positif terhadap peningkatan pelayanan kesehatan. "Dalam kunjungan tadi (kemarin, red) saya juga sempat memantau fasilitas kesehatan, yang kondisinya lumayan baik, dan nyaman. Tapi itu tadi, percuma fasilitas baik kalau pelayanan kurang. Makanya dari segi pelayanan tetap kita ingatkan dan menjadi fokus perhatian," tegas Erna.

Terpisah, Direktur RSGM, dr. Prionoto mengatakan, RSGM mulai beroperasi sejak 1 Oktober lalu. Tentu saja, setelah mengantongi izin ataupun rekomendasi sebagaimana aturan yang berlaku. "Sejauh ini beberapa pelayanan kesehatan sudah kita buka. Seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 Jam. Kemudian 4 pelayanan dasar spesialis, seperti bedah, anak, kandungan, dan poli gigi," terangnya.

Disinggung soal BPJS, Prionoto mengakui, untuk sementara ini pihaknya belum melayani BPJS. Namun tetap direncanakan, jika RSGM bisa melayani pasien BPJS. "Terkait tenaga medis, kita memiliki 147 orang. Mulai dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, dan tenaga-tenaga lainnya. Disini kita tetap mengutamakan pelayanan prima," singkat Prionoto. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait