Talang Lembak Bangun Bronjong, Rabat Beton dan Buka Badan Jalan

Rabu 06-11-2019,20:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARG MAKMUR - Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, pada Senin ( 5/11/2019 ) Desa Talang Lembak, Kecamatan  Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Rapat Prapelaksana Kegiatan dan titik nol  tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2019.

Dalam  Rapat Prapelaksana Kegiatan ini di buka langsung oleh Camat Air Besi, Rohis Makmun,S.Ip yang di wakili Sekcam Air Besi, Dairmansyah sebagai Ketua Tim Verifikasi Kecamatan.

Beliau menyampaikan apa yang di bangun dari dana desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Talang Lembak dan sekitarnya. "Gunakan dan rawatlah sebaik - baiknya agar apa yang di bangun bisa di gunakan dalam jangka panjang," kata Dair.

Acara yang juga dihadiri Perangkat Desa,  Tripika Kecamatan Air Besi, BPD, Pendaping Desa, beserta Para Pekerja, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kades Talang Lembak ,Fauzi atau yang sering di sapa DR  mengatakan tahun ini Desa Talang Lembak  melakukan pembangunan di berbagai titik dan pemberdayaan dari tahap pertama 20 % , tahap kedua 40 % . "Pembangunan yang kita laksanakan hari ini agar Desa Talang Lembak lebih maju dan berkembang dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Talang Lembak nantinya. Untuk itu Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat desa ini, Mari bersama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” harap Fauzi.

Adapun yang akan di bangun Tahap II ini yaitu :  Pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani (JUT) dengan panjang 180 meter dan dana yang di kucurkan Rp.140.287.500,-  Pembukaan Badan Jalan dengan panjang 2550 meter X 5 meter,dengan dana Rp.175.466.000,- dan Pembangunan Bronjong dengan dana Rp 142.466.400,- (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait