Bertabur Prestasi, Bupati Mian Raih Juara Bengkulu Government Award 2019

Selasa 19-11-2019,20:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara di masa kepemimpinan Bupati Ir H Mian kembali mendulang prestasi. Kali ini, berhasil meraih peringkat pertama Bengkulu Government Award 2019 yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, bertepatan dengan acara syukuran HUT Provinsi Bengkulu ke-51, Senin malam (18/11).

Dari pantauan jurnalis, Event Bengkulu Government Award 2019 ini merupakan persembahan dari Gubernur Bengkulu guna memberikan support kepada Kepala Daerah, Bupati dan Walikota agar terus meningkatkan penataan birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain Kabupaten Bengkulu Utara yang meraih piagam penghargaan peringkat I, untuk peringkat ke-II diraih oleh Kabupaten Lebong dan peringkat ke-III Kabupaten Mukomuko.

Penilaian dilakukan kepada 10 kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu terhadap Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) masing-masing Kabupaten/Kota. Juga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta kinerja keuangan masing-masing kabupaten/kota yang diterbitkan oleh BPK-RI.

Bupati Mian mengatakan, dengan diraihnya peringkat pertama Bengkulu Government Award 2019, ini membuktikan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara sebagai kabupaten yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahannya.

"Ini apresiasi yang baik dari Pemprov Bengkulu dan merupakan kerja keras bersama, juga dukungan masyarakat BU. Kedepan, prestasi dan capaian semacam ini akan kita pertahankan dan terus ditingkatkan,” kata Mian. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait