Juara Putri Citra 2019, Wakili Bengkulu ke Tingkat Nasional

Senin 02-12-2019,09:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Yusni Hidayat : Target Kita Bisa Raih Juara Nasional

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Gelaran Pemilihan Putri Citra Indonesia (PPCI) Tahun 2019 telah dilaksanakan di Provinsi Bengkulu. Dimana ada Saskia peraih juara 1 Putri Citra Bengkulu tahun 2019. Kemudian ada Rara Maisaroh juara Putri Bunga. Kemudian untuk kategori putri citra cilik ada atas nama Bilqis lalu, Putri Bunga Cilik atas nama Tania.

“Alhamdulillah, tadi pelaksanaan pemilihan Putri Citra dan Putri Bunga tahun 2019 telah kita laksanakan. Walaupun dengan persiapan yang minim, sebab kita Bengkulu sudah vakum hampir kurang lebih tujuh tahun dalam ajang pemilihan Putri Citra. Kami sebagai pengurus Yayasan Argadia bersama managemen Lamode Indonesia sudah melaksanakan seleksi, di daerah, dan pada pertengahan Desember nanti tanggal 13 sampai 15 Desember para pemenang Putri Citra serta Putri Bunga ini akan kita bawa untuk ikut pemilihan Putri Citra Tahun 2019 tingkat nasional dengan membawa nama daerah Bengkulu,” ungkap Ketua Panitia PPCI Provinsi Bengkulu Tahun 2019, Yusni Hidayat, kemarin (30/11).

Dijelaskan oleh Mak Yus -- panggilan akrabnya-- dari puluhan peserta yang ikut PPCI tadi, maka telah terpilih para juara. Dimana para juara ini akan mereka gembleng untuk dilatih dalam waktu kurang lebih dua minggu ini, agar saat tampil membawa nama Bengkulu ditingkat nasional mampu menunjukkan kualitas serta dapat meraih juara.

“Kalau dari penampilan para juara kita tadi, kita lihat mereka masih pemula. Sehingga perlu dipoles dan kita bina agar dapat menjadi juara ditingkat nasional. Selain kostum, penilaian PPCI ini nanti juga terkait intelegensia, kemampuan dan wawasan peserta. Sehingga mereka perlu kita latih untuk memahami potensi serta sejarah daerah agar ketika tampil mereka mampu memperkenalkan daerahnya dengan baik ditingkat nasional. Target kita juara, dan dulu sudah banyak beberapa alumni PPCI dari Bengkulu yang berhasil. Seperti artis Riana Dhea yang sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia. Lalu juga ada Yudi KDI. Itu beberapa contoh alumni dari PPCI Bengkulu. Dulu tahun 2009 kita pernah mendapat juara dalam PPCI untuk kategori Putri Persahabatan atas nama Silvana. Kegiatan kami dalam PPCI yang baru kita laksanakan tadi, itu didukung penuh oleh senator anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latif S.Psi. Dimana Riri menyampaikan, tahun depan kegiatan ini sebaiknya dilaksanakan rutin dan berkelanjutan. Selain itu, sebelum berangkat ke Jakarta nanti, kami dari Yayasan Argadia dan Managemen Lamode Indonesia juga akan berkoordinasi dengan Gubernur guna meminta support dan dukungan dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Adapun dari Senator Bengkulu anggota Komite II DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief S.Psi, dia menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan PPCI Tahun 2019 di Bengkulu. “Sudah selayaknya Bengkulu dengan potensi anak muda kita yang ada di daerah untuk selalu ikut berkompetisi ditingkat nasional. Salah satunya lewat ajang pemilihan putri citra ini. Sebab kita tahu potensi putra-putri Bengkulu tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Kedepan kita akan siapkan piala bergilir untuk Putri Citra dan Putri Bunga di Bengkulu, dan mudah-mudahan perwakilan Bengkulu saat ikut PPCI ditingkat nasional bisa berprestasi dan membanggakan daerah,” dukung Riri. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait