Simposium Pendidikan Era Society 5.0 Menuju Generasi Emas Bersama ILUNI UNP, Direktorat SMK dan Dikbud

Simposium Pendidikan Era Society 5.0 Menuju Generasi Emas Bersama ILUNI UNP, Direktorat SMK dan Dikbud

ILUNI UNP, Direktorat SMK dan Dikbud Provinsi Bengkulu Tingkatkan Pendidikan Era Society 5.0-eka-

 

radarbengkuluonline.id - Dinas Provinsi Bengkulu bersama Kepala Iluni UNP dalam bidang pendidikan dan Direktorat Jenderal SMK Jakarta Pusat menggelar kolaborasi kegiatan simposium tentang pendidikan menunju generasi emas yang unggul di provinsi Bengkulu khususnya di era society 5.0.

Kolaborasi ini juga mengarah pada kegiatan mengeksplorasi program-program pendidikan dalam menginisiasi simposium pendidikan dan bertujuan untuk memberikan rumusan, regulasi ataupun kebijakan terhadap fenomena pendidikan yang ada di provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:DPW IKA Universitas Negeri Padang Menciptakan SDM Unggul di Era Society 5.0 Melalui Simposium Pendidikan

BACA JUGA:ILUNI UNP Mendukung  Penuh Program Pemprov 

Sebagai kepala Iluni UNP, Prof. Dr. Arono., M.Pd, dalam wawancaranya menyatakan bahwa sebagai Iluni pendidikan harus melakukan kolaborsi agar majunya pendidikan dan sebagai roll model bagi peserta didik. 

Dengan hal itu bisa dijadikan sebagai pedoman atau pelecut untuk mengeksplorasi dan mengakslerisasi pendidikan yang ada di provinsi Bengkulu.

 

Tidak hanya itu, menurutnya peran iluni dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Bengkulu ini sangatlah penting untuk menuju sumber daya manusia di era 5.0. 

 

Salah satunya mencangkup isu model pembelajaran digitalisasi kurikulum merdeka belajar, keseimbangan masyarakat dan juga kemajuan ekonomi pendidik dan teknologi. 

 

Menurutnya beberapa ahli menyebutkan teori iluni ini dapat berkontribusi dengan berbasis pada pengembangan kapasitas guru agar adanya keseimbangan sosial terhadap sumber daya manusia (SDM) di Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: