Simposium Pendidikan Era Society 5.0 Menuju Generasi Emas Bersama ILUNI UNP, Direktorat SMK dan Dikbud

Simposium Pendidikan Era Society 5.0 Menuju Generasi Emas Bersama ILUNI UNP, Direktorat SMK dan Dikbud

ILUNI UNP, Direktorat SMK dan Dikbud Provinsi Bengkulu Tingkatkan Pendidikan Era Society 5.0-eka-

Direktur SMK sekaligus Kemendikbudristek Dr. Muhammad Yusro., S.Pd., M.T., menjelaskan beberapa sinergi dalam upaya meningkatkan simposium pendidikan di era society 5.0 ini mengarah pada transformasi pendidikan vokasi dan perencanaan pembangunan nasional.

 

Hal tersebut dilakukan agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) menuju generasi emas di era 5.0.

 

Selain itu dilakukan juga pengurangan tingkat pengangguran, hal ini juga untuk menciptakan pengurangan tingkat pengangguran mahasiswa dan guru termasuk juga dosen. 

 

Dalam wawancaranya, Direktur pun menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama Dinas Provinsi Bengkulu ini sangatlah bermanfaat terutama untuk memberikan pencerahan terkait dengan persiapan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk masyarakat menuju generasi emas di era5.0.

 

Beliau juga berharap dari simposium pendidikan ini nantinya akan dirumuskan dan menjadikannya salah satu rekomendasi yang bisa diselenggarakan oleh pimpinan daerah yang terkait. 

 

“Kemudian bisa dilanjutkan dengan membahas masalah isu isu pendidikan yang lain terus dengan demikian selalu berkesinambung” ujarnya.

 

“untuk kedepan juga kami berharap akan lebih bagusnya jika kegiatan seperti rutin dilaksanakan secara continue yang akan terus dilaksanakan oleh pemerintah khususnya di provinsi Bengkulu bersama dengan dinas pendidikan, MKKS, Balai Guru Penggerak, dengan Balai Penjaminan Mutu dan lain sebagainya terkait dengan simposium pendidikan yang ada di provinsi Bengkulu” tutupnya.

 

Selain itu Kepala BGP provinsi Bengkulu yakni Hendra Apriawan., S.T., menerangkan bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan ini haruslah memiliki kompetensi tenaga pendidikan seperti halnya guru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: