Batu Raja R Kuatkan Pengopersional Siskeudes Bagi Perangkat Desa

Kamis 12-12-2019,20:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Bagi Pemerintah Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara untuk membangun dan memajukan desa tidak cukup dengan membangun sarana prasarana dan Infrastruktur desa saja. Namun pembangunan sumber daya manusia (SDM) desa merupakan hal yang penting dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program Pemdes yang dipimpin oleh Kadesnya Sahri ini.

Menurut Kades Batu Raja R, Sahari ada beberapa item kegiatan dari realisasi APBDes tahun ini yang sifatnya untuk peningkatan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di desa tersebut.

Dijelaskannya, diantara kegiatan pemberdayaan dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan penyuluhan yang telah dilaksanakan oleh Pemdes adalah Pendidikan, Pelatihan dan penyuluhan tentang Sistem Administrasi Keuangan Berbasis Digital atau Siskeudes. Kemudian Batu Raja R juga menggelar pelatihan, pendidikan dan penyuluhan peningkatan kapasitas perangkat desa. Untuk peserta pada pelatihan Siskeudes dan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa ini, narasumbernya dari Dinas PMD BU, Ferizon S. Sos dan Camat Kecamatan Hulu Palik Ir. Ali Amran.

Kades Sahri berharap kepada seluruh perangkat Desa Batu Raja R lewat Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Dalam Pengoresian Siskeudes ini, agar dapat mencermati dan untuk lebih cerdas dalam mengelolah adminisrasi dan Keuangan desa Berbasis Digital. “Sehingga tata Kelola Adminisrtasi Pemdes yang transfaran dan terukur,” harap Sahri(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait