6 Cagub PKB Termasuk Agusrin, Cawagub Herliardo

Kamis 12-12-2019,20:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Herliardo: Sudah Masuk Ke DPP

RBO, BENGKULU –Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag, MM mengatakan enam bakal Cagub yang diajukan PKB termasuk nama mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin sudah disampaikan ke DPP. “Itu sudah kita sampaikan delapan nama ke DPP. Karena antriannya sangat banyak, baru pukul 00.00 WIB tengah malam berkas laporan kita masuk dan diterima oleh DPP. Itu ada delapan nama, dua nama Cawagub yaitu atas nama Alfian Tony dan Herliardo. Kemudian enam nama Bakal Cagub dimana ada Dr H. Rohidin Mersyah, lalu Hj. Leny Haryati John Latief SE, M.Si, Ir H. Izda Putra MM, Dr Ir H. M Imron Rosyadi, Dr (Hc) H. A Hijazi, dan Agusrin M Najamuddin ST,” ungkap Herliardo, Kamis (12/12).

Setelah masuk ke DPP, maka tahap selanjutnya, PKB lanjut Herliardo akan melaksanakan fit and proper test yang akan dilaksanakan langsung oleh DPP di Jakarta. “Nanti setelah ini, DPP akan menjadwalkan tahap fit and proper test di Jakarta. Kapan jadwalnya itu masih menunggu keputusan DPP, sebab saat ini jadwal DPP juga masih cukup padat,” pungkas Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu tersebut.

Sebelumnya dari Ketua DPC PKB Kabupaten Kepahiang, Zainal S.Sos, M.Si dia menambahkan, dari PKB untuk kandidat Cagub dan Cawagub yang akan diusung itu diputuskan langsung oleh DPP, namun tetap DPP akan mempertimbangkan rekomendasian kandidat dari DPW dan DPC.

“Kalau tidak sebelum tanggal 20 Desember, pelaksanaan fit and proper test itu setelah tanggal 20 Januari 2020 nanti. Sebab panitia Desk Pilkada DPP PKB itu mayoritas adalah anggota DPR RI, dan sekarang mereka sedang dalam masa reses masa sidang terakhir tahun 2019 ini,” tambahnya.

Adapun untuk siapa nama kader PKB yang akan diusulkan maju dalam Pilkada Gubernur mendatang, Zainal yang juga Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu ini menegaskan, bahwa PKB Provinsi Bengkulu saat ini merekomendasikan Ketua DPW Herliardo sebagai kandidat Bakal Cawagub.

“Kalau kader PKB itu ada Herliardo yang kita tawarkan sebagai kandidat Calon Wagub,” tegasnya. Untuk diketahui PKB Provinsi Bengkulu sendiri saat ini merupakan pemilik empat kursi DPRD Provinsi guna maju dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu mendatang. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait