Tanjung Kemenyan Tuntaskan Realisasi APBDes 2019

Rabu 18-12-2019,20:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Tanjung Kemenyan, Kecamatan Napal Putih tuntaskan realisasi APBDes TA 2019. Ada tiga item fisik pembangunan yang telah di realisasi pembangunannya oleh pemdes Tanjung Kemenyan dan Tim pelaksana kegiatan (TPK). Berupa buka badan jalan usaha tani sepanjang 2.800 M, jembatan desa (Crossing) dengan volume 7M dan perehapan jembatan gantung desa sepanjang 125M.

Kepala desa Tanjung Kemenyan, Muhtadi mengatakan, Pemdes bersama TPK akan segera rampungkan semua kegiatan pembangunan yang bersumber dengan dana desa. Namun hanya tinggal beberapa persen saja perehapan jembatan gantung desa yang masih dalam pengerjaan. "Kami akan segera tuntaskan pembangunan tahap ke tiga ini, namun tinggal sedikit lagi perehapan jembatan gantung desa,"kata Muhtadi.

Muhtadi menyampaikan, semua kegiatan yang di laksanakan Pemdes bersama TPK, sesuai aturan dan RAB yang ada dan juga selalu transparan terhadap masyarakat atas pengelolaan dana Desa Tanjung Kemenyan dapat diketahui bersama. "Pemdes dan TPK selalu berusaha lakukan yang terbaik bagi kepentingan bersama dalam membangun desa. Pekerjaan pembangunan desa kami kerjakan dengan baik dan mengikuti RAB yang ada," kata dia.

Begitu pula dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyakat Desa peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan kelembagaan Desa juga sudah dilaksankan Pemdes Tanjung Kemenyan lewat sumber APBDes tahun ini. “Kita juga melakukan pelatihan dan peningkatan kapasitas kelambagaan desa,” ujar Muhtadi(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait