Kapolda Minta Selesaikan “PR” 4 Kapolres & Dansat Brimob Diganti

Rabu 18-12-2019,21:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Empat Kapolres di jajaran Polda Bengkulu kemarin melaksanakan sertijab Rabu (18/12). Acara sakral itu berlangsung di Gedung Adem Polda Bengkulu. Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman MH tampak memimpin upacara sertijab tersebut bersama jajaran Pejabat Tinggi lainnya di Mapolda Bengkulu.

Menurutnya pergantian jabatan merupakan hal yang biasa karena untuk kebutuhan dalam bidang organisasi. Ia pun meminta agar dapat menyelesaikan perkerjaan rumah (PR) yang sebelumnya belum diselesaikan.

"Mutasi ini rutin tidak ada yang aneh, pergeser biasa sesuai kebutuhan yang diperlukan organisasi. Ada beberapa Kapolres yang bergeser serta Dansat Brimob. Untuk tugas melanjutkan yang sudah dilakukan serta menjalankan prioritas program Kapolri selain itu menyesuaikan diri, karena hanya dua dari luar daerah. Saya rasa penyesuaian tidak terlalu susah," terangnya.

Terutama pada pengamanan Pilkada pada tahun mendatang, namun dirinya percaya karena penyusunan program sebelumnya sudah dilakukan dengan pejabat yang lama.

"Kalau untuk Pilkada kita tentunya menjalankan sesuai program yang ada, karena ada pemilihan Gubernur serta Bupati. Mudah mudahan sudah siap karena rencana pengamanan sudah disiapkan dengan pejabat lama maka diteruskan," tambahnya.

"Tentunya ada prioritas seperti perkara pembunuhan serta curat maka harus memfokuskan agar dapat mengungkapkan. Kita tidak ada target karena kalau sekarang dapat dilakukan maka akan selesai," pungkasnya. Sementara itu Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjutak menerangkan, dirinya akan menindak lanjuti perkara yang sebelumnya masih berjalan. Terutama perkara utama seperti pembunuhan yang terjadi beberapa waktu lalu, penyelesaian pengedaran narkoba termasuk juga tindakan laporan korupsi yang ada di Kota Bengkulu.

"Tindak lanjut kita berkerja, target apa yang belum diselesaikan maka harus dikerjakan. Untuk perkara pembunuhan saya belum tahu akan saya pelajari dahulu, intinya akan tetap dilanjutkan. Kita segera dapat mengungkap," imbuh Kapolres Bengkulu yang merupakan Mantan Kapolres Kepahiang.

‘PR’ yang harus diselesaikan Kapolres baru dari 4 kasus pembunuhan yang masih belum bisa terungkap seperti kasus pembunuhan Wina, pembunuhan nenek Absah berusia 80 tahun, penemuan mayat tanpa identitas di lokasi Pantai Jakat, dan pembunuhan janda di Kota Curup baru ini.(bro)

Para Pejabat Polri yang Sertijab Kemarin yakni: 1. Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo digantikan oleh Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak. AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo menempati jabatan baru sebagai Kabagdalpers ROSDM Polda Bengkulu. 2. AKBP Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidbinplinsis Bidbinsis Diklat Reserse Lembdiklat Polri sebagai Kapolres Kepahiang menggantikan AKBP Pahala Simanjuntak yang menjadi Kapolres Bengkulu 3. Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi menempati jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Posisinya digantikan AKBP Anton Setyo Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 4. Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat menduduki jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Bengkulu. Penggantinya AKBP Andi Arisandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu. 5. Kasat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Tri Yunianto menempati jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Susnadi S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Sulteng.
Tags :
Kategori :

Terkait