Senin Dilantik, Panwascam Langsung Bimtek

Kamis 19-12-2019,21:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Rayendra Pirasad : Langsung Koordinasi dan Awasi Tahapan Pilkada

RBO, BENGKULU - Sebanyak 27 orang anggota Panwascam Kota Bengkulu terpilih akan dilantik pada Hari Senin, tanggal 23 Desember 2019. Untuk itu, menurut Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad SH.I usai dilantik, 27 orang Panwascam tersebut akan langsung mengikuti Bimtek tahap pertama. "Senin kita jadwalkan pelantikan 27 orang Panwascam untuk sembilan kecamatan. Setelah itu, kita langsung Bimtek," ungkap Ketua Bawaslu Kota Bengkulu tersebut saat ditemui radarbengkuluonline.com, pagi Kamis (19/12).

Dijelaskan oleh Ray, masa tugas mereka nanti selama lebih kurang 10 bulan dan menerima honornya hampir setara UMP. "Sekarang kan sudah mulai tahapan. Nanti setelah Bimtek kita harapkan Panwascam segera mengawasi terlaksananya tahapan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku," kata Ray.

Selain itu, usai Bimtek, Ray juga meminta pada para Panwascam segera berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat dan menyiapkan secretariat. "Koordinasi dengan pihak kecamatan, maupun perangkat masyarakat dilingkungan wilayah pengawasannya masing-masing. Serta menyiapkan sekretariat untuk kantor," terang Ray.

Sebelumnya dari Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap SP, M.Si juga menegaskan setelah dilantik Panwascam akan dibekali Bimtek terlebih dahulu. "Sebelum akhir Desember seluruh Panwascam sudah mulai bertugas," pungkas Parsa. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait