Aparat Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Kamis 19-12-2019,21:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG – Personil dan sarana prasarana Polres Kepahiang siap mengamankan natal dan tahun baru 2020. Kesiapan pengamanan ini terlihat dalam apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mako Polres Kepahiang Kamis,(19/12). Dalam pengamanan tersebut, Polres Kepahiang mengerahkan sebanyak 73 personil.

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik melalui Kabag Ops, Kompol Safarudin mengatakan, setelah apel gelar pasukan ini operasi langsung dilakukan terhitung sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. “Operasi Lilin Nala ini berlangsung selama 10 hari. Pengamanan dilakukan dikawasan gereja dan titik-titik wisata lainnya,” terang Kapolres.

Lanjutnya, untuk pengamanan Natal dan tahun baru ini, Polres Kepahiang mendirikan 4 Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang berada di depan Hotel Puncak, kawasan gereja pasar ujung, Kabawetan, dan Merigi. “Dalam pengamanan ini, semua instansi terkait dilibatkan. Mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Dinkes,” bebernya.

Dalam apel tersebut Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik mengatakan seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi. Tujuannya agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Soliditas dan sinergitas yang baik antara para pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan. “Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2019” yang melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan se Indonesia. Mereka dipersiapkan untuk mengamankan natal dan tahun baru 2020,” demikian.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait