Penyu Banyak Mati Lagi, Massa Datangi Kantor Gubernur

Jumat 20-12-2019,20:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Sejumlah masyarakat Teluk Sepang bersama Mahasiswa kemarin Jumat siang (20/12) mendatangi Kantor Gubernur Bengkulu. Pihaknya meminta agar Pemerintah serius mengatasi permasalahan kematian penyu.

Dikatakan bahwa lokasi penyu yang mati berada disekitar kawasan Teluk Sepang tepatnya dekat pembuangan bahang PLTU Batu Bara Teluk Sepang. Diketahui sendiri saat ini PLTU Batu Bara Bengkulu dengan 2 x 200 MW ini mulai beroperasi.

Hadi Pratama selaku kordinator aksi mengatakan, pihaknya meminta penjelasan hasil lab yang hingga saat ini belum keluar.

"Saat ini memang diproses oleh labor, namun sudah 1 minggu lebih kita belum ketahui apa hasilnya. Kemudian apa komitmen atas kematian hewan langkah ini, tentu ketika hewan ini mati diwilayah kita akan menjadi tanggung jawab kita bersama. Sekarang ini kita pertanyakan dengan Pemerintah kita, penyu ini kita temukan di Teluk Sepang, disitu ada pembuangan bahang PLTU," sambungnya.

Sementara itu Asisten II Pemda Provinsi Bengkulu Yuliswani bersama Kadis DLHK Provinsi Sorjum Ahyan menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan kordinasi dengan jajaran terkait atas kematian penyu ini. "Kami tidak diam, dengan adanya fenomena kematian penyu. Maka dari itu kami meminta masyarakt melapor apabila warga kembali menemukan penyu, agar pemerintah langsung turun kelapangan untuk memastikan kebenaran tersebut," imbuhnya. (bro)

Tags :
Kategori :

Terkait