Ini Empat Visi Balon Hijazi Untuk Bengkulu

Jumat 20-12-2019,20:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Agusrin dan Imron Belum Ada Kabar

RBO, BENGKULU - Balon Gubernur Bengkulu yang juga politisi senior Partai Golkar, Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi, pada Jumat, (20/12) mengikuti fit and propertes di Partai Keadilan Sejahtera-PKS Provinsi Bengkulu. Hijazi yang juga masih menjabat Bupati Rejang Lebong ini, telah memaparkan empat visi kepada tim pemenangan Pilkada DPW PKS Provinsi. Yaitu rakyat Bengkulu harus sehat, cerdas, sejahtera dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Fit and propertes ini merupakan kewajiban bagi setiap kandidat dalam rangka memenuhi syarat yang ditetapkan parpol. Khususnya saat ini PKS untuk dijadikan perahu maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) tahun depan,” ungkap kandidat balon Gubernur Bengkulu, Ahmad Hijazi, usai fit and propertes, Jumat.

Selain itu, sejauh ini diakui Hijazi, memang dia belum ada pasangan, sehingga ada tawaran dari PKS untuk kandidat wakil yang dinilainya sangat wajar dan kedepan masih diperlukan negosiasi lanjutannya.

“Tidak dipungkirinya, setiap parpol dalam mengusung pasangan calon pada Pilkada, termasuk PKS dengan tiga kursinya di DPRD provinsi, disamping ada kadernya yang ingin maju, juga mencapai kemenangan,” katanya.

Ditanya rencana maju melalui jalur independen, Hijazi tidak menampik hal tersebut juga dipersiapkan sejak 4 bulan lalu, yang dilatar belakangi banyaknya kandidat bakal maju, sehingga alternatif lain apabila tidak mendapatkan dukungan parpol maju dari jalur perseorangan. Bahkan disebutkan sejauh ini, sudah ada 200 ribu fotocopy E-KTP warga Provinsi Bengkulu yang mendukungnya untuk mengejar kodrat dengan berusaha, akan maju pada Pilgub tahun 2020 mendatang.

“Jika dikehendaki Allah SWT, ada parpol yang mendukung saya maju pada Pilgub tahun depan, termasuk Partai Golkar sebagai partainya yang dukungan ditentukan hasil survey elaktabilitas dan popularitas tinggi, maju dari jalur parpol dan juga memasuki dukungan masyarakat. Tapi jika tidak, tentu upaya lainnya mengejar kodrat maju melalui jalur perseorangan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si menyampaikan sejauh ini sudah 3 kandidat yang mengikuti fit and propertes, disamping Ahmad Hijazi, Andriadi Achmad dan Rohidin Mersyah.

Sedangkan dua kandidat calon gubernur (cagub) lainnya, yakni, Imron Rosadi dan Agusrin M Najamudin masih dalam konfirmasi.

“Jika dua kandidat tersebut tidak mengikuti fit and propertes, kemungkinan besar namanya tidak direkom ke DPP PKS di Jakarta. Mengingat batasan dari DPP minimal mengirimkan nama dua kandidat, tapi tidak menutup kemungkinan tiga nama akan kita sampaikan. Untuk itu tergantung hasil rapat tim pemenangan Pilkada PKS Bengkulu nantinya,” tukas Sujono.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait