PWM Bengkulu Gelar Pengajian Rutin

Senin 23-12-2019,12:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu menggelar pengajian rutin keluarga besar, sekaligus pengajian dipenghujung akhir tahun 2019. Pengajian tersebut, juga sebagai ajang silaturahmi seluruh elemen Muhammadiyah, dan juga memberikan edukasi serta informasi terkait haji dan umrah bagi anggota yang ingin menunaikan haji, bertempat di Aula lantai 6 UMB Kampus 4, kemarin.

Narasumber yang dihadirkan, Ketua PWM Bengkulu, Drs. H. Syaifullah, M.Ag, jemaah Umrah KBIH PWM, Ju'im Thaap, M.A.P, Ketua PDM Lebong, H. Zulkifli Kamek, Ketua PDM Kota Bengkulu, Drs. H. Zuhyardi, M.Pd, Rektor UMB, Dr. Sakroni, M.Pd dan Direktur Bank BTN Syariah dan beserta tamu undangan yang hadir. Dikatakan Ketua PWM Bengkulu, Syaifullah, pengajian ini rutin diadakan sebulan sekali. Apalagi, dipenghujung akhir tahun, PWM tetap mengadakan pengajian, bermunajat kepada Allah SWT, target tahun 2020 seperti apa. Serta, mengajak para anggota PWM yang belum melaksanakan haji dan umrah, pihaknya sudah punya agen travel umrah PT Citra Surya Madani. "Alhamdulillah, ini sebagai bentuk rasa syukur kami, pengajian ini selalu rutin kami gelar. Mempererat tali silaturahmi diantara semua para anggota," ujar Syaifullah pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Dalam pengajian tersebut, diadakan juga testimoni yang sudah berangkat haji dan umrah melalui agen travel tersebut. Salah satunya, Ketua PDM Lebong, Zulkifli Kamek menceritakan selama ia berangkat haji kemarin dihadapan seluruh anggota Muhammadiyah. Menurutnya, ini menjadi penting dan kewajiban umat muslim jika mampu menunaikan rukun Islam ke lima. Naik haji bila mampu. "Alhamdulillah, kami diberikan keberkahan dari Allah SWT, semoga dilain waktu bisa menginjakan kaki ke tanah suci Mekah. Bagi para anggota yang belum, daftarlah mulai dari sekarang. Jangan ragu ataupun takut, ada penipuan dan lain-lain," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait