Mercure Bengkulu Bisa Pacu Pertumbuhan Ekonomi-Investasi

Senin 23-12-2019,12:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Investasi Rp 210 M, 70 Persen Tenaga Kerja Bengkulu

RBO, BENGKULU - Mercure Hotel sebagai satu-satunya hotel berstandar internasional bintang empat, telah hadir dan resmi beroperasi di Bengkulu. Peresmian pengoperasian hotel bintang empat untuk yang pertama kali di Bengkulu ini, dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Vice President Sales, Marketing, Distribution and Loyalty, Accor Malaysia, Indonesia and Singapura Adi Satria dan Direktur PT Graha Bengkulu Makmur, Owning Company of Mercure Bengkulu, Ugik Kurniadi, pada Sabtu, (21/12).

Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah memberikan apresiasi atas kehadiran Mercure Hotel, karena akan bisa memacu pertumbuhan ekonomi dan investasi di Provinsi Bengkulu. Apalagi data Badan Pusat Statistik (BPS) untuk tingkat hunian hotel di Bengkulu tertinggi di Pulau Sumatera. Belum lagi Bank Indonesia menyebutkan Bengkulu terbaik dalam pengelolaan inflasi serta pertumbuhan nilai investasi dalam dua sampai tiga tahun terakhir, peningkatannya lebih dari 100 persen. Sehingga Bengkulu telah mendapatkan beberapa penghargaan, termasuk dari Tempo sebagai daerah yang dua tahun berturut-turut potensial untuk berinvestasi dalam bidang infrastruktur dan pengembangan industri pariwisata.

“Ini akan sejalan dengan keberadaan hotel berkelas internasional dengan pengembangan infrastruktur yang terus digalakan oleh Pemerintah Daerah dari berbagai sektor darat, laut dan udara, serta naik tipenya berbagai lembaga negara yang ada di Bengkulu ini. Apalagi dengan berbagai event pariwisata maupun bertemuan bertaraf nasional yang telah dilaksanakan pada tahun 2019, dan akan dilakukan di tahun depan ada tiga event, jika selama ini terkendala tempat pertemuan yang representatif dan penginapan, kedepan tidak lagi. Mengingat memang meski Bengkulu kotanya kecil tapi sangat menjanjikan dalam berinvestasi,” harap Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Vice President Sales, Marketing, Distribution and Loyalty, Accor Malaysia, Indonesia and Singapura Adi Satria menargetkan dengan hadirnya Mercure Hotel di Bengkulu ini secara finansial memang ada. Tetapi yang utamanya mendukung sektor pariwisata, karena banyak potensi yang bisa bekerjasama. Apalagi keberadaan Accor yang telah beroperasi lebih dari 20 tahun, memiliki lebih dari 2 juta loyalti member dan 100 juta di dunia yang tidak menutup kemungkinan bisa datang ke Bengkulu nantinya.

“Ini hotel pertama yang kami buka di Bengkulu, karena ingin mencoba lebih mawarkan pilihan lain bagi loyalty member kita yang ada di dunia. Mari kita bersinergi bersama-sama, sehingga Bengkulu bisa menjadi tujuan wisata nasional dan internasional kedepannya,” terang Adi.

Senada dengan itu, Direktur PT Graha Bengkulu Makmur, Owning Company of Mercure Bengkulu, Ugik Kurniadi menambahkan, dengan hadirnya Mercure Hotel Bengkulu dengan total investasi yang ditanamkannya hampir lebih Rp 210 miliar. Sedangkan rekrutmen tenaga kerjanya sekitar 70 persennya merupakan putra dan putri Bengkulu. Bahkan kedepan, pihaknya akan terus menambah lagi jumlahnya.

“Bagi putra dan putri Bengkulu ingin bekerja di Mercure Hotel silakan mulai dari sekarang berlatih, karena dengan berstandar internasional, kita akan mencari pekerja yang bisa berbahasa asing,” tukasnya.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait