Rohidin Berharap Hanura Bergabung Koalisi Dengan Golkar Untuk Pilgub

Kamis 26-12-2019,21:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Petahana Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah berharap Partai Hanura Provinsi Bengkulu dapat bergabung dan menjadi bagian dari koalisi bersama Partai Golkar saat Pilkada Gubernur Bengkulu ke depan. "Saya berharap Hanura bisa berkoalisi dengan Golkar untuk bisa mengusung saya dalam Pilkada Gubernur Bengkulu kedepan," ungkap Rohidin Mersyah kepada radarbengkuluonline.com, sebelum salat Maghrib, Kamis (26/12).

Dikatakan oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut, yang terpenting itu penyamaan visi dan misi. "Penyamaan visi dan misi itu yang saya lihat penting kita bahas. Tapi saya yakin Hanura juga punya kriteria dan penilaian tersendiri terhadap siapa Cakada yang akan diusung. Tapi sekali lagi saya berharap lewat empat komitmen saya, harapan-harapan saya program saya kepada pihak Hanura agar menjadi pengusung saya nanti," terang Rohidin.

Sebelumnya dalam mengikuti tahap fit and proper test di Hanura, Rohidin juga tidak menampik bahwa Hanura menyampaikan kemungkinan-kemungkinan kadernya menjadi pasangan dia dalam Pilkada nanti. "Saya kira hal yang wajar setiap Partai Politik ingin kadernya maju dalam Pilkada atau pemilu lainnya. Dan setiap kader partai politik punya kesempatan dan peluang yang sama. Apalagi kita sekarang dalam posisi koalisi partai, baru nanti kita bersepakat pada penentuan wakil," pungkas Rohidin.

Sebelumnya dari sekretaris tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Zamzami Putrado SE dia menyampaikan ada sebanyak enam kandidat yang akan diikutkan dalam fit and proper test ini. "Hari ini ada tiga kandidat, yaitu Helmi Hasan, Rosjonsyah dan Rohidin Mersyah. Setelah itu hari Senin nanti ada Rio Capella, Hijazi dan Agusrin M Najamuddin," tutup Zamzami. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait