Helmi Diminta Seluruh Kader PAN Maju Pilgub

Minggu 29-12-2019,21:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Teuku: Helmi Sudah Terbukti Sukses Jadi Walikota 2 Periode

RBO, BENGKULU – Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE semakin mantap langkah politiknya menuju Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020. Menurut pengurus PAN Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE bahwa memang sejak beberapa waktu terakhir Helmi telah melakukan safari politik ke beberapa Partai Politik (Parpol) guna menjalin hubungan tali silaturahmi sekaligus menjajaki kemungkinan dukungan serta koalisi yang akan dibangun. “Jadi semuanya termasuk kami, kader PAN maupun para relawan. Menginginkan beliau (Helmi-red) maju. Kita mensupport. Dan untuk dapat maju Pilkada Gubernur ini salah satu syaratnya tentu kandidat harus didukung oleh Partai Politik. Sebab itu, beliau telah melakukan safari politik dan diminta oleh seluruh kader PAN di Provinsi Bengkulu agar dapat berkompetisi dalam Pilgub mendatang,” ungkap Teuku Zulkarnain, kemarin (29/12).

Dijelaskan oleh orang dekat Helmi ini, sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi memang belum mendaftarkan diri sebagai kandidat Bakal Cagub di PAN. “Tapi nanti tentu, karena PAN ini partai yang beliau pimpin sendiri. Dan PAN sendiri tidak bisa untuk mengusung Paslon sendiri sebab tidak cukup, begitu juga dengan Parpol lainnya sebab tidak ada yang cukup satu perahu guna mengusung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur sendiri. Jadi yang kita perlukan koalisi dengan partaai lain. Kalau PAN itu kan rumah kita sendiri, terakhir bisa. Tapi yang penting ini teman-teman, sahabat-sahabat partai lain yang perlu kita lakukan pendekatan melalui silaturahmi dan safari politik,” jelasnya.

Adapun apa alasan kader PAN se Provinsi Bengkulu meminta Helmi maju dan menjadi Bakal Cagub? Hal itu lanjut anggota dewan Kota Bengkulu tersebut, berdasarkan hasil kinerja yang dilakukan oleh Helmi Hasan saat menjadi Walikota Bengkulu dua periode.

“Ya tentu kader PAN menginginkan, sebab kita sama-sama melihat ketika beliau memimpin Kota Bengkulu banyak program dan perubahan yang berhasil dilakukan dan merubah wajah Kota Bengkulu menjadi lebih baik. Sebab itu, kita menginginkan perubahan-perubahan yang sama bisa beliau lakukan dengan cakupan yang lebih luas untuk Provinsi Bengkulu. Mudah-mudahan semangat beliau, keinginan beliau mudah-mudahan sama dengan keinginan masyarakat Bengkulu dan semoga dapat tercapai,” pungkas Teuku.

Sebelumnya Helmi Hasan sendiri pernah mengatakan, dia akan mendaftar di tim penjaringan Pilkada DPW PAN Provinsi Bengkulu beberapa waktu akan datang. “Ya tentu nanti saya akan ikut mendaftar di PAN,” katanya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait