Pedagang Pasar Panorama Tidak Berjualan di Bahu Jalan Lagi

Senin 30-12-2019,12:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus melakukan pembenahan terhadap pedagang di pasar Panorama, demi memberikan kenyamanan pada masyarakat saat berbelanja. Apalagi, penataan pasar tradisional telah menjadi bagian dari prioritas utama dalam pembangunan di Kota Bengkulu.

"Pasar merupakan tempat yang harus kondusif dan nyaman untuk masyarakat Kota Bengkulu dalam melakukan transaksi jual beli," ujar Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi pada jurnalis, kemarin.

Dijelaskannya, pasar menjadi ruang publik yang harus tertata dengan rapi, supaya masyarakat dapat merasa nyaman selama berada di dalam pasar. Salah satunya di Pasar Panorama.

Wawali juga mengomentari saluran limbah disekitar pasar, yang mesti harus dibenahi. Karena sebagai faktor utama menunjang kenyamanan masyarakat. Pihaknya, juga memikirkan dari aspek kesehatan.

"Ini akan mempengaruhi kesehatan masyarakat Kota Bengkulu. Baik penjual maupun pembeli," jelasnya.

Menurutnya, kondisi Pasar Panorama sudah dalam kondisi yang baik. Namun, ada beberapa infrastruktur yang harus diperbaiki.

"Tahun depan, tidak ada lagi yang berjualan di luar jalan. Sesuai dengan komitmen Pemkot Bengkulu, tahun baru pasar baru," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait