Awali Tahun Baru 2020, Ruko Terbakar, Rugi 500 Juta

Rabu 01-01-2020,20:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Ruko di Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu terbakar sekira pukul 04.40 WIB pagi hari Rabu (1/1) kemarin hangus terbakar. Mengawali tahun baru ini, ruko manisan yang diketahui pemilik Ramlan (35) warga Kelurahan Pagar Dewa ini memang ditinggal sejak dua hari yang lalu. Pasalnya, informasi yang ada pemilik toko memang hendak liburan tahun baru. Dari saksi warga setempat api muncul dari lantai atas, diduga akibat korsleting listrik yang menyambar langsung barang berharga milik korban.

"Tadi memang apinya besar di lantai atas, mungkin karena listrik. Memang ruko nya ditinggal kemarin sudah lama," kata ujang warga setempat.

Akhirnya mengetahui hal tersebut langsung melaporkan pihak Pemadam Kebakaran. Kepala Dinas PBK Pemda Kota Bengkulu menerangkan, dalam evakuasi kebakaran tersebut menurunkan 10 armada. Untung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban yang melayang. Namun menurut Saipul, untuk kerugian sebesar Rp 500 juta.

"Memang kita mendapatkan laporan dari warga ada kejadian kebakaran. Maka untuk respon waktu sekitar 5 menit, personel langsung menuju TKP. Sementara ini kita belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut, api tersebut berasal dari lantai atas. Untuk kerugian setelah dihitung mencapai Rp 500 juta," ujarnya.

Sementara itu Saipul meminta agar segera melapor ke pihaknya ketika melihat peristiwa kebakaran. Menurutnya saat ini cuaca yang buruk dapat memicu api yang besar, masyarakat Kota Bengkulu agar tetap berhati hati. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait