Marga Sakti Sukses Bangun Desa Semua Sisi

Senin 13-01-2020,11:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya BU telah rampung merealisasikan pembangunan yang masuk dalam APBDes TA 2019 pertahap. Penyelenggaraan sarana belajar, Pengelolaan perpustakaan milik Desa, Dukungan pembinaan dan Keagamaan tingkat Desa, Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa, Penyeleggaraan Posyandu, Penyelenggaraan Desa siaga kesehatan, Pembangunan Jalan Usaha Tani, Pembangunan Jalan Desa, Pembuatan Peta wilayah dan Sosial Desa, Pembangunan Taman Bermain Anak. Semua terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada.

Selain pembangunan, Pemdes Marga Sakti juga telah melaksanakan Pemberdayaan Penyertaan modal BUMDes, Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam pengoperasian SISKEUDes, SIPADes dan Pendataan PRODESKEL, Pelatihan dan Penyuluhan perlindungan anak, Pelatihan Pemberdayaan PKK.

Saat dikonfirmasi jurnalis Kades Marga Sakti, Sumaryono mengatakan Pemdes bersama TPK sudah menyelesaikan tahap pertahap pembangunan dari realisasi Dana Desa (DD), "Alhamdulillah kita bersama TPK yang ada telah menuntaskan semuah pembangunan mulai dari Tahap I, II dan III," singkat Sumaryono.

Lanjut Sumaryono menyampaikan, semua kegiatan yang dilaksanakan Pemdes bersama TPK, sesuai Volume, RAB dan aturan yang ada dan juga selalu transparan terhadap masyarakat atas pengelolaan Dana Desa (DD) Marga Sakti dapat diketahui bersama.

“Pemdes dan TPK selalu berusaha lakukan yang terbaik bagi kepentingan bersama dalam membangun Desa, Pekerjaan pembangunan Desa kami kerjakan dengan baik dan sesuai Volume, RAB dan Aturan yang ada,” kata dia.

Begitu pula dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyakat Desa peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan kelembagaan Desa juga sudah dilaksanakan Pemdes Marga Sakti lewat sumber APBDes TA 2019 “Kita juga melakukan pelatihan dan pemberdayaan,” tutup Sumaryono. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait