Warga Terima Realisasi APBDes 2019 Desa Talang Pasak

Rabu 15-01-2020,20:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes bersama TPK Talang Pasak, Kecamatan Kerkap sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019.

Selanjutnya Pemdes dan BPD Desa Talang Pasak, Kecamatan Kerkap menggelar Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 Tahap I (20%). Pembangunan Rehap Drainase dengan panjang 565 meter.

Tahap II (40%) Pembangunan baru Drainase panjang 407 meter. Tahap III (40%) Pembangunan pemeliharaan jalan lingkungan / jalan Gang panjang 68 meter, membangun sumur bor 2 titik, pemeliharaan pemakaman l unit, Rehap balai desa l unit. Semua terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada.

Dengan semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain Pembangunan Fisik, Pemdes Talang Pasak juga telah melaksanakan Pelatihan, Pemberdayaan Perangkat Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

MDST yang dihadiri Kades Herman Zohri, Camat Kerkap Novi Indra S. Sos, Kasi PMD-K Fatonah, Babinkamtibmas, Babinsa, Jajaran Pemdes,  BPD, TPK, tokoh masyarakat dan kelembaagn desa berjalan dengan lancar. Para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes Tahun Anggaran 2019.

Kades Talang Pasak mengatakan Pemdes bersama TPK Talang Pasak telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik non-fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. Karena dibagian pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. “Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, saya ucapkan terimakasih atas kerjasama semua masyarakat, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun, sebab pembangunan ini untuk kita semua,” singkat Herman Zohri. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait