Wabup Arie Buka Musrenbangcam Air Napal

Selasa 28-01-2020,21:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

12 Desa Perjuangkan Usulan untuk Membangun RBI, ARGA MAKMUR - Ada hal yang berbeda dalam musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Air Napal, kemarin. Sebab acara dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE,M.AP.dan anggota dewan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam Musrenbangcam tersebut sebanyak 12 Desa yang ada di Kecamatan Air Napal yang berjuang menyampaikan usulan. Ke 12 Desa tersebut yakni: Desa Pasar Bembah, Desa Tepi Laut, Desa Pasar Kerkap, Desa Air Napal, Desa Talang Jarang, Desa Talang Kering, Desa Selubuk, Desa Pasar Tebat, Desa Lubuk Tanjung, Desa Pukur, Desa Pasar Palik, Desa Tebing Kandang.

Musrenbangcam dibuka langsung oleh Bupati BU Ir. H Mian yang diwakili Wabup Arie Septia Adinata,SE,M.Ap yang juga dihadiri Camat Air Napal Supandi SH beserta tripika Kecamatan Air Napal, Para OPD di ruang lingkup Pemda BU. Anggota DPRD BU Ruzianto,S.IP Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Danramil , Para Kades, BPD, PKK Desa,Kelembagaan Desa, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Air Napal.

Camat Air Napal, Supandi, SH mengatakan Musrenbangcam merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan secara berjenjang dan berkelanjutan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari Musrenbangdes, Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi hingga Musrenbang di tingkat Nasional. “Tidak ada satu item pembangunan atau kegiatan yang dapat dilakukan oleh Pemerintah bila tidak termasuk dalam Dokumen Musrenbang tersebut,”kata Supandi.

Lanjut Supandi, akan tetapi tentu belum semua ajuan dalam Musrembangcam di realisasi oleh Pemkab Bengkulu Utara dikarenakan keterbatasan angaran. “Walau semua usulan belum di realisasi, secara bertahap, kedepannya semua usulan pembangunan akan bisa direalisasi sesuai kehendak kita,” singkat Supandi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait