Rusak dan Berlumpur, Jalan Kinal Jaya Butuh Sentuhan Pemkab

Minggu 02-02-2020,20:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih, butuh peningkatan jalan penghubung desa. Jalan desa yang notabonenya masih tanah tersebut kondisinya sekarang rusak dan berlumpur, akibat curah hujan yang tinggi akhir akhir ini.

Kondisi jalan rusak dan berlumpur itu, sangat dikeluhkan masyarakat Kinal Jaya. Pasal nya, selain mengangu aktifitas pendidikan, jalan yang susah di lalui ini juga mengganggu sektor perekonomian masyarakat Desa Kinal Jaya.

Mayoritas masyarakat Desa Kinal Jaya yang sebagai petani kelapa sawit dan karet itu, sulit mengeluarkan hasil pertanian nya, akibat jalan yang rusak dan berlumpur.

Kepala Desa Kinal Jaya, Sarwandoyo berharap, pemerintah kabupaten bisa memperhatikan jalan penghubung desa itu dan bisa memperbaiki serta meningkatkan jalan penghubung desa tersebut. "Kami berharap perhatian pemkab, untuk memperbaiki dan meningkatkan jalan desa kami," Harap kades.

Sarwandoyo juga meminta, dalam APBD perubahan TA 2020 ini, Pemkab bisa mengalokasikan dana APBDP tersebut untuk memperbaiki titik jalan Desa Kinal Jaya yang sangat rusak dan susah untuk di lalui itu. "Mengingat jalan ini sangat penting perannya bagi pendidikan dan perekonomian di APBDP TA 2020 ini, Pemkab bisa mengalokasikan dana itu untuk perehapan titik jalan desa yang berlumpur tersebut," Pungkas Kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait