MDST, Desa Talang Rasau Sukses Realisasi APBDes

Rabu 05-02-2020,20:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Talang Rasau telah sukses merampungkan semua item pembangunan yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019. Tahap l, 20% yaitu pembangunan Drainase sepanjang 50 meter terletak di dusun II, Pemeliharaan Gedung pelatihan dusun III.

Pembangunan di tahap II, 40 % Pembangunan Buka badan Jalan Usaha Tani (JUT) panjang 2.600 meter di dusun I, plat deker dusun I. Tahap III, 40% membangun drainase panjang 180 meter terletak di dusun III dan pembangunan rabat beton jalan pemukiman panjang 150 meter dusun I.

Pemdes juga melaksanakan kegiatan Pelatihan Siskuedes, Peningkatan Kapasitas Linmas, Lembaga Adat, PKK dan lainya. Semua pembangunan pertahap fisik non-fisik tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing, Rabu (05/02) kemarin.

Lalu Pemdes dan BPD Desa Talang Rasau, Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

Camat Suryansyah S. Pd dalam sambutanya mengatakan untuk melaksanakan tugas dengan baik. Sebab pembangunan yang dilaksanakan adalah untuk masyarakat itu sendiri. “Silahkan jaga dengan baik pembangunan yang sudah dilaksanakan, jangan lupa untuk membuat laporan dan melengkapi administrasinya agar tidak menimbulkan permasalah dikemudian hari,” kata dia.

Kades Helmundi dalam sambutannya mengatakan APBDes 2019 pertahap ini yang meliputi Penyelenggaraan pemerintahan Desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta sesuai aturan. “Pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakannya juga masyarakat, saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya,” ujar Helmundi.

MDST dihadiri jajaran Pemdes, BPD, TPK, perangkat desa, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta dari Kecamatan Lais, Camat Suryansyah S. Pd, Kasi PMD-K Joni, Danramil, para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2019 pertahapnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait