Dibuka Camat Suryansyah, Pal 30 Sukses Gelar MDST

Jumat 07-02-2020,23:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Pal 30, Kecamatan Lais sukses melakukan semua kegiatan realisasi APBDes TA 2019.

Kades Budiman bersama jajarannya, BPD, TPK, serta masyarakat juga ikut mengerjakan pembangunan tahap demi tahap. Yakni Pembangunan Rabat beton panjang 165 meter, gorong gorong/plat deker II titik dan Pemdes juga membangun Drainase 180 meter, Sumur bor 4 titik, satu titik perkadun dan membangun Pagar Gedung posyandu satu paket, Rehabilitasi Mushollah/Masjid.

Pemdes juga menyelesaikan kegiatan Pemberdayaan/Pelatihan prangkat desa, BPD dan Perencanaan pembangunan desa dan lainya juga sudah selesai di SPJ, administrasinya.

Budiman menyatakan bahwa setiap item Pembangunan di desanya melalui dana DD, ADD tersebut telah di serahkan kepada masyarakatnya dan juga sudah di terima oleh masyarakat dan memanfaatkan setiap Pembangunan yang ada.

Kades Budiman saat ditemui jurnalis mengatakan kepada masyarakatnya bahwa pembangunan tersebut untuk sama - sama dimemanfaatkan dan menjaga, merawat, karena itu adalah aset bersama. “Mari jaga dan rawat aset kita bersama ini, agar bermanfaat untuk kita semua,” kata Budiman.

Camat Suryansyah S. Pd dalam sambutanya mengatakan pembangunan yang dilaksanakan adalah untuk masyarakat itu sendiri. “Silahkan jaga dengan baik pembangunan yang sudah dilaksanakan, jangan lupa untuk membuat laporan dan melengkapi administrasinya agar tidak menimbulkan permasalah dikemudian hari,” kata dia (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait