Masyarakat Mulai Bantu Penderita Talasemia dan Tumor Ginjal

Sabtu 08-02-2020,10:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>  MUKOMUKO  >>>   Bantuan kepada Fuad Aliamar (4) anak dari pasangan Awaludin dan Siti Rokayah, warga Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko yang mengidap penyakit Talasemia dan Tumor Ginjal mulai mengalir. Saat ini Ammar --sapaan akrabnya --sedang dirawat di Rumah Sakit M. Jamil Padang, yang tentu membutuhkan banyak biaya.

Alhamdulillah, sejak banyak masyarakat tahu kondisi Ammar ini, banyak masyarakat yang mulai melakukan penggalangan dana. Beberapa pihak diketahui sudah memberikan bantuan. Diantaranya, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, Polres Mukomuko. Kemudian dari pihak masyarakat, Forum Peduli Lingkungan (FPL) dan Mukomuko Goes Comonity (MGC) Jumat siang (7/2) menyerahkan langsung hasil penggalangan kepada pihak keluarga.

Total bantuan yang diserahkan kepada keluarga Ammar dari dua kelompok masyarakat ini sebanyak Rp 12.495.000. Bantuan masyarakat hasil penggalangan FPL dan MGC ini diterima langsung oleh Kakak Ammar.

"Terimakasih atas bantuan ini. Alhamdulillah," ucapnya singkat.

Sementara, Ketua FPL, Jhon Herli menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan penggalangan dana untuk membantu Adik Ammar. "Rencana kita hari Minggu mendatang kita akan penggalangan di Pasar Koto Jaya. Tapi izin dulu ke Polsek. In sya Allah masih ada lagi bantuan dari masyarakat," singkatnya.

Untuk diketahui, orang tua Ammar terbilang keluarga kurang mampu. Sehari-hari, Bapaknya, Awaludin, kerja serabutan untuk menyambung hidupnya. Sementara, Ibunya, Siti, bekerja di SDIT Al-Kautsar sebagai juru masak. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait