Desa Air Baus II Siap Songsong Pembangunan 2020

Minggu 16-02-2020,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Kades Sutamsi: Silahkan Manfaatkan dan Jaga Hasil Pembangunan 2019 RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa Air Baus II, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara (BU) telah rampung Pembangunan desa tahap demi tahap di Tahun Anggaran 2019.

Kades Sutamsi melalui Sekdesnya Beni Rasidin, saat ditemui jurnalis di ruang kerjanya kemarin menyampaikan pembangunan di TA 2019 telah selesai dan telah di serahkan kepada masyarakatnya.

Yaitu Pembangunan Jambanisasi, Penyelenggaraan informasi publik desa, Pemeliharaan prasarana jalan desa (Pelapis tebing), Pembangunan Sanitasi permukiman, Lampu jalan. Pemdes juga melaksanakan sub bidang pendidikan dan dibidang pemberdayaan masyarakat, yakni penyelenggaraan PAUD, Keagamaan, Posyandu, pengurus BUMDes, Kepala desa dan prangkat desa, Siskuedes, Sipades, TTG, PKK dan Adat, yang semuanya dapat terealisasi dengan baik, tepat waktu, tepat manfaat dan tepat aturan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada.

Kades Sutamsi mengatakan semua pembangunan tersebut telah tuntas, telah kita serahkan kepada masyarakat. "Kami sebagai pemerintahan desa berharap pada masyarakat bisa menjaga dan merawat dengan baik agar dapat bertahan lama karena kesemua pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat dan yang mengerjakannya juga masyarakat, masyarakat juga bisa memanfaat kan hasil DD TA 2019 dan dari kerja sama TPK, BPD dan masyarakat,” ujar dia.

Pemdes Air Baus II tidak kenal lelah untuk membangun desa demi masyarakatnya yang di prioritaskan di TA 2020 ini atas usulan dari masyarakat yakni Pemberdayaan manusia, Kesehatan, posyandu, penyelenggaraan PAUD, keagamaan desa, Penyuluhan dan pelatihan pendidikan masyarakat. Sub bidang pembangunan Rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) 2 titik, Sanitasi pemukiman 2 titik, MCK umum 2 titik ,"Jelas Sutamsi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait