Ribka Tjiptaning : Jaga Kesehatan Tidak Perlu Khawatir

Minggu 16-02-2020,21:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tidak Perlu Berlebihan Takut Tertular Corona

RBO, BENGKULU - Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan China, usai menjalani observasi di Natuna, telah sampai di Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, pada Sabtu, (15/2) sore. Dengan telah sampainya WNI dengan mayoritas berstatus sebagai pelajar tersebut, tidak ada yang perlu dikawatirkan. Apalagi sebelumnya kondisi WNI yang menjalani observasi di Natuna dalam kondisi sehat-sehat.

Anggota Komisi IX DPR RI dr Ribka Tjiptaning didampingi Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, di Bengkulu mengaku, pihaknya sesama anggota Komisi IX DPR bersama Menteri Kesehatan (Menkes), Panglima TNI, Kapolri sudah pernah menginap di Natuna, dengan tidak memakai masker. Bahkan mereka bisa bertatap muka secara langsung dengan para WNI yang sedang dilakukan observasi.

“Saya rasa tidak ada yang perlu ditakutkan. Karena, itu kampanyenya yang dinilai luar biasa. Seperti di video yang beredar, mati secara tiba-tiba bukan disebabkan corona dan mungkin ada penyakit jantung. Sepengetahuan kita pengidap virus itu ada prosesnya batuk atau flu waktu yang lama, dan biasanya kebanyakan meninggalnya di rumah sakit dan bukan di jalanan,” katanya, Sabtu, (15/2). Dengan adanya video yang beredar dinilai luar biasa kampanye virus corona tersebut, politisi PDIP ini mengimbau seluruh masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir. Apalagi sejauh ini belum sampai di Indonesia. “Tidak adanya virus corona di wilayah Indonesia, mungkin karena sudah kebal. Seperti pernah di jajah oleh Jepang dan Belanda dulu, buktinya kita mampu menang walau hanya dengan senjata bambu runcing” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan, adanya ancaman virus corona tersebut, agar masyarakat dapat selalu menjaga kesehatan. Mengingat penyakit itu biasanya dengan tubuh yang sehat diyakini tidak akan terjangkit. “Sepengetahuan saya virus penyakit itu banyak. Tapi ketika tubuh kita sehat, akan terhindar dari penyakit. Sebaliknya jika tubuh kita lemah, seluruh penyakit bisa datang, bahkan komplikasi. Jaga saja kesehatan masing-masing dan pemerintah pasti juga ada tindakannya,” tutup Ribka.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait