90 Persen Desa di Kecamatan Air Padang Belum Lakukan MDST

Senin 17-02-2020,20:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Heri sulfana :Sudah Lama Kita Surati Desa

RBO, ARGA MAKMUR - Entah persoalan apa yang terjadi, masalahnya dari 10 desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Air Padang, tak kunjung menyelesaikan tahapan tata kelola administrasi desa di Tahun 2019 lalu.

Saat baru satu desa saja yang telah menuntaskan Musdes Serah Terima Realisasi APBDes 2019 lalu dari 10 desa yang ada, yakni Desa Kembang Manis.

Camat Air Padang Heri Sulfana membenarkan hal tersebut, masih mayoritas desa dalam wilayahnya belum menuntaskan Realisasi APBDes mulai dari sertifikasi hingga Musdes LPPDes, sehingga kedepannya belum bisa melanjutkan tahapan APBdes 2020.

Menurut Heri Sulfana, pihak Kecamatan telah lama melayangkan surat pada Pemdes, terkait pelaksanaan Musdes ini. "Ini penting dalam mewujudkan tata kelola pemdes yang transfaran dan akuntabel untuk membangun desa," ujar mantan Camat Lais ini.

Heri Sulfana mengimbau pihak Pemdes bersama BPD setempat dalam waktu dekat ini melaksanakan Musdes MDST atau sebutan lainnya seperti Musdes Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa atau Musdes LPPDes.

Data RBI, Desa yang belum gelar MDST ini meliputi Desa Sukarami, Teluk Ajang, Padang Kala, Tanjung Aur, Desa Balam, Talang Ulu, Lubuk Mumpo dan Desa Mesigit(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait