Tebat Pacur Gelar Sertifikasi dan MDST

Rabu 19-02-2020,20:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah merampungkan semua item realisasi APBDes tahun 2019 lalu dengan tepat waktu dan sesuai aturan dan telah pula diselesaikan tertib administrasinya.

Pemdes Tebat Pacur, Kecamatan Kerkap, melaksanakan sertifikasi tahap I, II dan II setelah itu, melaksanakan MDST dengan pengerjaannya telah sukses, merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019. Tahap I 20% yaitu membangun Buka Badan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan panjang 1.90 m x Lebar 4 meter, Pembuatan Siring panjang 1.200 m x Lebar 50 cm dan tinggi 30 cm terletak di kadun III.

Pembangunan di tahap II 40 % Pembangunan peningkatan/Pengerasan jalan pemukiman panjang 1.200 meter di kadun III.

Pembangunan di tahap III 40% Prasarana plat deker 2 titik, membangun Gedung serba guna di kadun II volune 11 meter x Lebar 55 meter, dengan semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain fisik Pemdes juga telah menyelesaikan bagian non-fisik yaitu kegiatan pemberdayaan, pelatihan pelatihan kapasitas perangkat desa, SDM dan pemberdayaan lainya sudah selesai di SPJ kan, Rabu (19/02 ) kemarin.

Pemdes dan BPD Desa Tebat Pacur, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah desa dengan agenda serah terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

MDST yang dihadiri jajaran Pemdes, TPK, BPD, perangkat Desa, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta dari Kecamatan Kerkap, Camat Novi Indra S. Sos, Kasi PMD-K Fatonah, para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2019 pertahap tersebut.

Kades Janung Asmadi dalam sambutannya, realiasi APBDes 2019 pertahap yang meliputi Penyelenggaraan pemerintahan Desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. “ Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat saya serahkan realisasi pembangunan ini kepada masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas kerja sama para perangkat desa, TPK dan seluruh masyarakat desa Tebat Pacur telah bekerja sama membangun desa untuk lebih maju, ujarnya.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait