Reses, Zulasmi Octarina Jaring Aspirasi Warga Lebong

Kamis 20-02-2020,20:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Selain Infrastruktur, Juga BPJS, Tracktor serta Butuh Sekolah

RBO, BENGKULU - Pada kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2020 yang dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai 14 Februari 2020 lalu. Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina, SE turun langsung menemui ratusan warga di lima desa, mulai dari Desa Karang Dapo Bawah, Desa Karang Dapo Atas, Kecamatan Bingin Kuning, kemudian di Kecamatan Lebong Selatan ada Desa Tik Jeniak, Desa Manai Blau juga Desa Kutai Donok yang didatangi oleh politisi perempuan Partai NasDem tersebut.

Banyak aspirasi serta keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Lebong yang menjadi Dapilnya tersebut. "Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat dan itu akan saya sampaikan dalam forum resmi rapat paripurna DPRD Provinsi untuk menjadi pertimbangan skala prioritas pembangunan sesuai yang dibutuhkan masyarakat," kata Zulasmi Octarina kepada radarbengkuluonline.com.

    Dijelaskan oleh Rina panggilan akrab sekretaris Komisi IV tersebut. Selain persoalan infrastruktur jalan yang sempat terkena musibah banjir. Warga Kecamatan Lebong Selatan juga menyampaikan keluhan terkait layanan jaminan kesehatan BPJS. "Warga mengeluhkan soal kenaikan iuran BPJS yang dirasa cukup memberatkan. Kemudian proses layanan birokrasi sistem rujukan BPJS pun juga dikeluhkan oleh saudara-saudara kita di Lebong," paparnya.

Selain itu, juga ada lahan eks gedung Dharma Wanita di Lebong yang merupakan aset pemerintah provinsi diminta agar dihibahkan untuk dijadikan sekolah TK atau PAUD. "Juga ada permintaan masyarakat terkait alat pertanian seperti tracktor, lalu dari anak-anak remaja karang taruna mohon bantuan alat serta kostum tim olahraga. Semua yang masyarakat sampaikan akan kita perjuangkan sesuai dengan kewenangan pemerintah provinsi. Khusus pendidikan dan jaminan kesehatan karena saya ini berada di Komisi IV dan kebetulan Dinas Pendidikan dan Kesehatan ini adalah mitra kerja Komisi IV, sehingga aspirasi ini tentu juga akan lebih cepat untuk saya sampaikan dengan dinas terkait," pungkas Rina. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait