Sukses Membangun, Rama Agung Gelar MDST

Kamis 20-02-2020,21:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menyelesaikan semua pembangunan realisasi APBDes TA 2019.

Desa Rama Agung melaksanakan sertifikasi dan (MDST) serah terima pembangunan tahap I, II dan III kapada masyarakat. Yakni Pembangunan Drainase 3 Titik diwilayah Dusun I dan II sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada. Selain pembangunan Pemdes Rama Agung juga telah melaksanakan Pemberdayaan Posyandu. Pemberdayaan Kelembagaan Adat. Pembinaan Keagamaan, Pelatihan Wisata, Pelatihan SIPADes, Pelatihan Pengoperasian Prodeskel. Semua Pembangunan pertahap tersebut di bangun sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada.

Selanjutnya Pemdes dan BPD menandatangani berita acara, semua telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes melalui TPK masing-masing.

MDST tersebut dihadiri Camat Kota Arga Makmur, Jhon Kenedi S. Sos, Kasi PMD-K Sudirman, Jajaran Pemdes, BPD, TPK, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Kelembagaan Desa dan Tokoh Masyarakat, Kamis (20/02) kemarin.

Kades Rama Agung, Putu Suriade dalam sambutanya mengatakan kepada masyarakat semoga pembangunan ini bisa diterima dengan senang hati dan bermanfaat bagi semuanya. “Saya serahkan kepada masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada prangkat, TPK, BPD atas kerjasama selama pembangunan tersebut," ujar dia.

Pemdes bersama TPK telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. “Alhamdulillah semua pembangunan dalam dokumen APBDes 2019 telah terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada,” kata Putu Suriade.

Camat Jhon Kenedi dalam sambutannya, mengatakan kepada masyarakat Rama Agung bahwa semua pembangunan didesa ini sangat membanggakan hasil kerjanya, camat Jhon Kenedi mengucapkan terimakasi atas kerja sama masyarakat Rama Agung yang telah membangun dengan baik. “Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa saling menjaga dan merawat agar lebih pembangunan ini bisa bertahan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, maka yang mengelola, mengerjakan masyarakat. "Kami serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun untuk jangka panjang,” singkat Putu Suriade. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait