Jelang Porwanas, Tim Sepak Bola PWI Jajal Mantan Pemain PS Bengkulu

Senin 24-02-2020,09:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Jelang akan dilaksanakannya Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Malang, Jawa Timur, rombongan wartawan muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu menjajal latihan bersama tim sepak bola Bengkulu Old Star FC yang berisi para mantan pemain sepak bola top PS Bengkulu. Seperti Syawaludin, Sutoyo, Amir Husein dan dipimpin langsung oleh Sekjen Bengkulu Old Star FC, Joni Ardi SH, MH.

"Kami sangat mendukung dan mensupport para wartawan muda PWI Bengkulu untuk ikut Porwanas. Sebab itu, kita laksanakan latihan bareng selain menjalin silaturahmi, sekaligus ajang pemanasan bagi adek-adek wartawan muda PWI Bengkulu," ungkap Joni Ardi, sore Minggu (23/2).

Dijelaskan oleh Joni Ardi, Tim Bengkulu Old Star FC ini juga dibina oleh Wakil Gubernur H. Dedy Ermansyah SE. Dimana beliau sangat mendukung dan peduli dengan dunia sepak bola Bengkulu.

"Kami sering melakukan tour ke daerah lain melakukan pertandingan eksebisi bersama para mantan pemain sepak bola profesional dari daerah lainnya," pungkas Joni Ardi.

Sementara itu dari perwakilan wartawan muda PWI Bengkulu yang juga wartawan RADAR BENGKULU, Iwan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari tim Bengkulu Old Star FC.

"Sesuai yang disampaikan Ketua PWI Bengkulu, Bang Zacky Anthony, Porwanas akan digelar pada Bulan September tahun ini di Kota Malang. Ada beberapa Cabor yang akan kita ikuti. Salah satunya Futsal. Sebab itu, jelang bulan September kami bersama kawan-kawan mulai latihan rutin dan menggelar sparing bersama beberapa tim sepak bola yang ada di Bengkulu. Sebelumnya kami melaksanakan latihan bersama PS Bengkulu All Star di lapangan sepak bola Mako Brimob, dan minggu ini kita bersama para mantan pemain PS Bengkulu yang tergabung dalam Bengkulu Old Star," tambah Iwan.

Ditambahkan oleh salah satu pemain sepak bola Wartawan muda PWI Bengkulu, Dian Marfani, selain ajang pemanasan kegiatan ini juga cukup membuat para wartawan bangga karena mendapat kesempatan menjajal para mantan pemain PS Bengkulu.

"Meskipun mereka old star, tapi skill mereka masih cukup bagus. Dan kita keteteran menghadapi mereka," tambah Damar panggilan akrabnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait