Bangun Gedung Perpus dan Rabat Beton Perioritas Pembangunan Tanah Tinggi TA 2020

Rabu 26-02-2020,20:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Tanah Tinggi tak henti - hentinya membangun desa mereka bersama warga. Di bawah kepimpinan Kades Karjan, mereka terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber APBD BU, Provinsi.  Bahkan APBN.

Menurut Kades Tanah Tinggi, Karjan saat di temui jurnalis di ruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes  tahun 2019 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu,  tepat manfaat,  tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan,  penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi Pemdes secara transparan dan akuntabel.

Dipaparkan Kades, Tanah Tinggi untuk rencana realisasi pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat. "Adapun yang jadi prioritas kita untuk dibangun tahun ini adalah pembangunan gedung perpustakaan 1 unit, Pembangunan jalan rabat beton RT 9 panjang 400 M, Pembangunan jalan rabat beton RT 12 panjang 200 M, Pembangunan pelapis tebing RT 2 panjang 50 M, Pembangunan pelapis tebing RT 5 panjang 50 M, Pembangunan pelapis tebing RT 3 panjang 40 M, Pembangunan siring pasang RT 3 panjang 50 M, " Jelas Karjan. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait